-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Lou Ottens, Bapak Penemu Pita Kaset Meninggal Dunia

Seruan.id- Lou Ottens, yang bukan hanya penemu kaset pita audio (compact cassette) tapi juga turut serta berkontribusi besar dalam menemukan compact disc meninggal pada usia 94 tahun. Ottens meninggal pada Sabtu, 6 Maret 2021 di Belanda, Duizel.

Ottens mulai bekerja pada usia 20 tahunan di perusahaan elektronika Royal Phillip. Setelah 6 tahun bekerja, tahun 1960, Ottens dipromosikan menjadi kepala pengembangan produk.

Selama menjadi kepala pengembangan produk, dia dan timnya berhasil membuat pita audio kaset yang mengubah peta industri musik secara keseluruhan. Penemuannya mulai dipublikasikan pada tahun 1963 di sebuah ajang pameran elektronik. 

Sampai sekarang, sudah terjual sekitar 100 miliar kaset audio yang dipatenkan atas nama perusahaannya Phillips. Pada tahun 1970, Otten ada di dalam tim pengembangan compact disc kerjasama perusahaannya Phillips dan Sony Jepang. Revolusi industri musik kembali terjadi dengan dikeluarkannya musik/audio dalam compact disc.

Dikutip dari nrc.nl (9/3/2021), Lou Ottens tetap orang yang randah hati. Ottens mengemukakan tidak ada kebanggan berlebih atas penemuannya, dan menekankan bahwa penemuannya berkat usaha dari timnya.

“Everything disappears in the world when it has done its time, so will I.” begitu katanya seperti dikutip dari nypost.com (10/3/2021).
Related Posts
egip satria eka putra
Suka mengoleksi buku dan menulis. Mengoleksinya saja, sedang membacanya tidak.

Related Posts

Post a Comment