-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Ledakan Bom Terjadi di Gereja Katedral Makassar, Polisi: Bom Bunuh Diri

Seruan.id - Sebuah ledakan bom terjadi di Gereja Katedral Makassar, Makassar, Sulawesi Selatan, sekitar pukul 10.28 WITA,  Minggu (28/03/2021). 

Diduga, ledakan tersebut merupakan ledakan bom bunuh diri. Dari laporan, ada beberapa bagian potongan tubuh bertebaran di Sekitar lokasi kejadian. 

Belum diketahui potongan tubuh tersebut berasal dari tubuh pelaku bom bunuh diri atau korban dari kejadian tersebut. 

Akan tetapi, polisi melaporkan adanya sejumlah korban terluka yang dilarikan ke rumah sakit setempat. 

Polda Sulawesi Selatan dan Tim Laboratorium Forensik (labfor) pun turun ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan ledakan bom untuk memastikan dan mendalami insiden tersebut.

Kepala Biro Penerangan Umum Humas Polri Kombes Ahmad Ramadham mengatakan polisi masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut. 

Masih dilakukan penyelidikan oleh Polda Sulsel untuk mencari tahu siapa pelaku bom bunuh diri tersebut termasuk motif dari bom bunuh diri tersebut,” Ahmad Ramadhan. 

Setelah kejadian, sejumlah aparat polisi berjaga di sekitar lokasi kejadian untuk mengamankan lokasi. 

Dari informasi yang dihimpun seruan.id, kronologi kejadian bermula saat setelah selesai ibadah misa kedua di gereja Katedral Makassar, yang terledak di perigaan jalan kartini. Ketika umat yang sudah ibadah misa sedang keluar dan yang lainnya masuk ke gereja. Di pintu tersebutlah terjadi ledakan sekitar pukul 10.28 WITA. 

Dari beberapa saksi mata, pelaku bom bunuh diri berjumlah dua orang dan datang ke lokasi dengan mengendarai sepeda motor. 
Related Posts
Pricilyahtjl
Writing is the art of creating life

Related Posts

Post a Comment