-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Hadirkan Keluarga Tangguh, PKS Pessisir Selatan Gelar Seminar Pranikah

Pessel. Seruan.id - Membangun masyarakat yang hebat diawali dengan menghadirkan keluarga-keluarga yang tangguh. Persiapan membangun keluarga yang tangguh adalah sebuah kemestian untuk membangun masyarakat yang hebat. Atas dasar itulah Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pesisir Selatan mengangkatkan agenda Seminar Pranikah untuk masyarakat yang akan menjalani kehidupan rumah tangga.

Acara yang diinisiasi oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) tersebut diselenggarakan di Anordio pada Ahad (28/3). Kegiatan ini mengusung tema "Bekal Taqwa Menuju Bahtera Cinta".
Sebanyak 34 orang peserta antusias mengikuti acara ini. Dibuka langsung oleh Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Pesisir Selatan Feby Rifli. Feby mengingatkan peserta untuk memberanikan diri menikah, tanpa harus menunggu kaya terlebih dahulu.

Sebanyak dua orang narasumber dihadirkan pada kegiatan ini. Pertama ada Direktur Risalah Charity Kamrizal Syafri. Kamrizal memberikan materi tentang Romansa Cinta Sang Teladan. Dan pemateri kedua yaitu Wakil Ketua IKADI Pesisir Selatan Betriadi yang membahas tentang Fiqih Pernikahan.

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Vivit Handayani mengatakan bahwa kegiatan tersebut meruapan upaya BPKK dalam menghadirkan keluarga-keluarga yang tangguh.

"Salah satu konsern BPKK adalah bagaimana membentuk ketahanan keluarga sebab keluarga adalah unit terkecil dari sebuah masyarakat. Untuk membuat masyarakat yang hebat, harus dimulai dari keluarga yang tangguh. Untuk membentuk keluarga yang tangguh, salah satu usahanya adalah dimulai dari pendidikan pra nikah. Itulah alasan kuat, BPKK mengangkat seminar ini" ungkap Vivit dalam sambutannya.
Related Posts
Rio Friyadi
Suka mimpi jadi presiden

Related Posts

Post a Comment