-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Ingin Kuliah di IAIN Bukittinggi? Berikut Program Studi yang Bisa Kamu Masuki

Gedung IAIN Bukittinggi

Seruan.id
– Pendaftaran Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) masih dibuka hingga 27 Maret besok. Kamu bisa memilih berbagai kampus yang diminati beserta program studinya melalui situs span-ptkin.ac.id.

Diantara PTKIN yang ad di Indonesia, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi bisa menjadi opsi bagi kamu yang mau melanjutkan Perguruan Tinggi. IAIN Bukittinggi adalah kampus terbesar di Kota Bukittinggi. Dengan fasilitas sarana dan prasarana yang memadai, disertai dengan suasana alam yang menggiurkan, IAIN Bukittinggi layak menjadi pilihan bagi kamu yang ingin kuliah ditempat yang nyaman lagi sejuk.

Untuk SPAN-PTKIN, IAIN Bukittinggi terus menjadi PTKIN yang paling diminati setiap tahunnya oleh pendaftar SPAN-PTKIN. Bahkan pada tahun 2020, tiga program studi IAIN Bukittinggi memperoleh 10 peminat tertinggi secara nasional.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Kampus di Kota Bukittinggi

Bagi kamu yang mau kuliah di IAIN Bukittinggi, pada artikel ini akan disajikan program studi apa saja yang bisa kamu masuki di kampus yang bermoto Religius, Budaya dan Professional ini.

Saat ini, IAIN Bukittinggi memiliki empat fakultas dan program pasca sarjana. IAIN Bukittinggi memiliki satu program studi diploma, 22 program sarjana, satu program profesi, 5 program magister dan satu program doktoral.

Logo IAIN Bukittinggi

Fakultas Syariah adalah fakultas tertua di IAIN Bukittinggi. Bagi kamu yang berminat dibidang hukum syariah dengan berbagai profesi mulai dari pejabat KUA, pengajar, hakim, pengajara, dan profesi lainnya bisa berkuliah disini. Di Fakultas Syariah terdapat empat program studi yaitu Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah), Hukum Tata Negara (Siyasah), Hukum Pidana Islam (Jinayah), dan Hukum Keluarga (AL-Ahwal Asysyaksiyah).

Fakultas berikutnya adalah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK). Sesuai namanya fakultas ini adalah tempat bagi kamu yang ingin menjadi seorang guru. FTIK memiliki 6 program studi sarjana yaitu Pendidikan Agama Islam (PAI), Bimbingan Konseling, Pendidikan BAhasa Arab, Pendidikan MAtematika, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) adalah fakultas yang cocok bagi kamu yang  menyukai dunia ekonomi syariah. Disini ada enam program studi sarjana dan satu program Diploma diantaranya Ekonomi Islam, Perbankan Syariah, Manajemen Bisnis Islam, Manajemen Haji dan Umrah, Pariwisata Syariah dan Akuntansi Syariah. Sedangkan untuk program diplomanya yaitu D3 Perbankan Syariah.

 Fakultas termuda di IAIN Bukittinggi yaitu Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah (FUAD). Sejumlah disiplin ilmu bisa kamu pilih di fakultas ini. FUAD memiliki enam program studi sarjana diantaranya Komunikasi Penyiaran Islam, Sosiologi Agama, Alqur’an dan Ilmu Tafsir, Ilmu Hadis, Aqidah dan Filsafat Islam, Sejarah Peradaban Islam.

Baca Juga : Daftar 10 UIN Terbaik di Indonesia

Itulah program studi yang ada di IAIN Bukittinggi. Kamu bisa memilih salah satunya kalau berminat kuliah di IAIN Bukittinggi. Untuk informasi lengkapnya, kamu bisa kunjungi website resmi IAIN Bukittinggi di iainbukittinggi.ac.id. (Rio)

Related Posts
Rio Friyadi
Suka mimpi jadi presiden

Related Posts

Post a Comment