Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU

Hasil Akhir All England Dikuasai oleh Jepang, Netizen Indonesia Turun Tangan Memberikan Komentar

 

Hasil akhir dari All England pada Minggu (21/03/2021), Jepang berhasil menguasai final. Berdasarkan dari lima nomor final yang dipertandingkan, tiga final di antaranya mempertemukan dua wakil Jepang!

Sebanyak tiga nomor yang mempertemukan dua wakil Jepang yangmana berasal dari nomor ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Pada nomor ganda putra telah mempertemukan 2 tim pemain dari Jepang, yakni Takeshi Kamura/Keigo Sonoda vs Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Selanjutnya, pada nomor ganda putri dipertemukan juga tim pemain Jepang, yakni Yuki Fukushima/Sayaka Hirota vs Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (ganda campuran).

Hal tersebut mempertegas Tim Jepang yang telah menyegel tiga gelar juara All England 2021. Bahkan, Jepang bisa merebut empat gelar juara asalkan tunggal putri andalan mereka, Nozomi Okuhara, menang saat bersua jagoan Thailand, Pornpawee Chochuwong.

Hasil akhir tersebut yang mana mendominasinya wakil dari Jepang di final All England 2021, membuat banyak netizen dari Indonesia menumpahkan komentar mereka akan hal tersebut. Salahsatu yang paling menjadi sorotan, yaitu ucapan-ucapan selamat dari Netizen Indonesia yang bernada sarkasme kepada Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), atas terciptanya tiga All Japan Finals di partai puncak All England 2021. Mereka beranggapan jika wakil Indonesia tidak dipaksa mundur, Jepang belum tentu mendominasi final All England 2021.

Atas fakta dipukul mundur paksa-nya tim dari Indonesia, netizen Indonesia pun banyak yang angkat bicara. Netizen yang mendapat cap netizen paling “bar-bar” di Asia ini pun melempar pujian bernada sarkasme kepada BWF yang telah memaksa mundur perwakilan Indonesia dari All England 2021,hal ini adalah imbas dari adanya salah satu penumpang pesawat anonim yang terpapar Covid-19.

Berikut kutipan dari netizen Indonesia atas pertandingan All England tahun ini.

“Selamat BWF. Untuk semua All Japan, pencapaian yang luar biasa tahun ini. Terima kasih telah “menendang” kami keluar dan memberikan rasa tidak hormat kepada pemain kami. Semoga tuhan memberkati,” tulis akun @KopralCebong.

Tidak hanya itu, Atas dominasi yang ditunjukkan wakil Jepang, mereka berharap per tahun depan, tajuk turmanen All England diganti menjadi All Jepang.

“Tahun depan, mari diubah dari All England menjadi All Japan,” tulis akun @nurrahmat_17.

“Saya mencintai Jepang. Saya pikir apakah ada nama resmi yang baru? All England = Tidak, All Japan = Yes,” tulis akun @NoviParamitaDe1. 

Mengulik sebab dari kemenangan tim Jepang pada All England tahun ini, terdapat banyak faktor yang membuat wakil Jepang mendominasi final All England 2021. Selain karena persiapan matang mereka, hal tersebut juga dikarenakan banyaknya negara yang absen pada tahun ini, termasuk Indonesia.

Sekadar informasi, negara-negara kuat seperti China, Korea Selatan dan Taiwan absen di All England 2021. Begitu juga dengan wakil Indonesia yang dipaksa mundur dari All England 2021.

Related Posts

Related Posts

Masukkan kode iklan matched content di sini.

Post a Comment