-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Di Acara Shubuh Berjamaah Bersama Ustadz Abdul Somad, Gubernur Buya Ajak ASN jadi Motivator Subuh Berjamaah

Seruan.id - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Buya Mahyeldi, mengajak seluruh aparat sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumbar yang muslim untuk menjadi penggerak shalat subuh berjemaah di tempat tinggalnya masing-masing.

Himbauan ini disampaikan Buya Mahyeldi saat memberikan sambutan usai subuh berjamaah di Masjid Raya Sumbar, dalam rangkaian acara Subuh Madani bersama Ustad Abdul Somad (UAS) @ustadzabdulsomad_official,  Jumat (26/3/2021).

"Silahkan menjadi motor untuk sholat subuh berjamaah di tempat tinggal masing-masing. Dimanapun kita tinggal, jadilah inisiator dan motivator subuh berjamaah," kata Mahyeldi.

Mantan Walikota Padang ini juga tidak lupa mengingatkan agar ASN tetap mematuhi protokol kesehatan, meskipun Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang telah mengeluarkan petunjuk tentang shalat berjamaah di masjid telah boleh dilaksanakan dengan shaf rapat, tapi harus tetap menjaga jarak sebelum dan setelah sholat.

Sementara itu, UAS dalam tausiahnya sangat mengapresiasi program Subuh Madani yang dilakukan Pemprov Sumbar. Menurutnya, ada tiga poin utama yang menjadi ciri madani, yaitu sholat berjemaah di masjid, peduli ekonomi masyarakat dan hidup bersama dalam semangat gotong-royong.

Ustad Abdul Somad juga menyinggung ajakan subuh berjamaah oleh beberapa kepala daerah yang saat ini menjadi isu negatif. Menurut UAS ajakan pemimpin atau kepala daerah kepada ASN itu sah sah saja, karena itu sudah menjadi bagian tugas dari seorang pemimpin dan himbauan itu hanya untuk yang muslim saja.
Related Posts
egip satria eka putra
Suka mengoleksi buku dan menulis. Mengoleksinya saja, sedang membacanya tidak.

Related Posts

Post a Comment