-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Beredar Berita Bantuan Tiga Juta Rupiah dari BPJS Kesehatan, Begini Faktanya!

SERUAN - Beredar sebuah pesan Whatsapp yang menyebutkan adanya bantuan sosial sebesar Rp 3.350.000 bagi pegawai yang bekerja sejak tahun 2000 hingga di 2021 dari BPJS Kesehatan.

Namun apakah informasi tersebut benar atau hoaks? Berikut kebenarannya.

Dilansir dari media online pikiran-rakyat.com bahwa dikatakan bantuan sosial bagi pegawai yang bekerja sejak tahun 200 hingga 2021 tersebut tidak benar alias hoaks. Pasalnya sampai hari ini belum ada infromasi resmi dari pihak BPJS Kesehatan terkait adanya bantuan tersebut.

Tak lupa, hoaks tersebut juga sudah dibantah oleh pihak BPJS Kesehatan.  Kepala Humas BPJS Kesehatan, M Iqbal Anas Maruf menegaskan bahwa informasi soal bansos Rp3.550.000 dari BPJS Kesehatan adalah tidak benar alias hoaks.

Iqbal menjelaskan, pihaknya tidak pernah memberikan bantuan berupa uang tunai kepada para perserta BPJS Kesehatan.

"BPJS Kesehatan tidak pernah memberikan bantuan-bantaun finansial seperti itu," ujar Iqbal.

Untuk menghindari hoaks dan mengetahui informasi resmi terkait BPJS Kesehatan, Iqbal mengimbau agar masyarakat langsung menghubungi pihaknya dengan mengakses website resmi, akun media sosial resmi, atau nomor kontak resmi BPJS Kesehatan.

“Semua informasi terkait BPJS Kesehatan bisa diakses melalui care center 1500 400 atau ke akun medsos resmi BPJS kesehatan dan website resmi BPJS Kesehatan, bpjs-kesehatan.go.id,” kata Iqbal.

Dengan demikian kabar yang menyebutkan pekerja dapat bantuan Rp3.550.000 dari BPJS Kesehatan adalah kabar tidak benar (hoaks) dan konten tersebut masuk ke dalam kategori konten tiruan.***(Pipin L Hakim/PotensiBisnis.com)

Related Posts
Rio Friyadi
Suka mimpi jadi presiden

Related Posts

Post a Comment