-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Bangun Kerjasama 6 Bidang, Gubernur Bali dan Gubernur NTB Tandatangani PKS

Penandatanganan PKS Gubernur NTB dan Gubernur Bali

Denpasar. Seruan.id
– Dalam rangka menguatkan kerjasama antar dua provinsi yang bertetangga, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkifliemansyah dan Gubernur Bali Wayan Koster melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS). Agenda tersebut berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Komplek Jayasabha, Denpasar pada Rabu (31/3).

PKS tersebut menyepakati enam bidang, diantaranya Pariwisata, Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi UKM, Kelautan dan Perikanan, Perhubungan, serta Pertanian dan Ketahanan Pangan.

Gubernur Bali, I Wayan Koster mengaku, secara alamiah, sebenarnya kerja sama sudah berlangsung lama, baik secara historis maupun geografis serta tuntutan perkembangan zaman tidak mungkin berjalan sendiri, sehingga harus berkolaborasi.

"Inisiatif gubernur NTB dan Bali di awal ini seauatu yang sangat baik dalam rangka percepatan pembangunan di masing-masing daerah dan mendapatkan manfaat bagi masyarakat. Pada akhirnya, tujuan pemimpin dan pembangunan daerah merupakan kepentingan masyarakat," cetusnya.

Sementara itu, Gubernur NTB Zulkifliemansyah mengaku pertemuannya dengan Gubernur Bali adalah nostalgia ketika sama-sama tiga periode di DPR RI.


"I Wayan Koster ini sahabat lama, dulu bersama-sama 3 periode di DPR RI. Kali ini saya datang membawa Kepala Dinas untuk berbuat konkrit yakni bangun kerja sama berkolaborasi bangun daerah," ungkap pria yang akrab disapa Bang Zul.

Kedua Gubernur juga menyinggung soal event MotoGP di Mandalika Lombok, dalam waktu dekat akan menjadi pembicaraan khusus bahwa Pemprov Bali akan mendukung bidang transportasi dan akomodasi.

Begitu halnya dengan pariwisata, di ambil tema khusus, saat bertemu Presiden, bahwa Bali, NTB dan NTT akan berkolaborasi saling mendukung.

"Supaya pengembangan pariwisata bisa berjalan secara tematik, yang menjadi ke hasan dan potensi masing-masing daerah, jelas butuh kolaborasi. Terlebih NTB sangat banyak spot daerah yang perlu dikembangkan dan di dukung," tutup Bang Zulkifliemansyah.

Related Posts
Rio Friyadi
Suka mimpi jadi presiden

Related Posts

Post a Comment