-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

31 Kotak Amal Diamankan Densus 88 Terkait Jaringan Teroris di Sumut

31 Kotak Amal Diamankan Densus 88 Terkait Jaringan Teroris di Sumut

31 (tiga puluh satu) kotak amal berhasil diamankan oleh Densus 88 yang disebutkan sebagai barang bukti dalam mengentaskan  jaringan terorisme di  daerah Sumatera Utara (Sumut) pada seminggu terakhir.

Tak hanya itu, sebanyak 18 (delapan belas) orang terduga teroris juga sudah ditangkap oleh Densus 88 pada beberapa  daerah di Sumut. 

Kombes Pol Hadi Wahyudi  sebagai Kabid Humas Polda Sumut, menyebutkan 31 kotak amal yang diamankan pihak Densus 88 dimanfaatkan dalam pengembangan dan pendanaan jaringan terorisme. Seluruh kotak amal tersebut diamankan Densus 88 di daerah Kota Tanjungbalai.

"Saat ini barang bukti sudah dikumpulkan oleh teman-teman Densus 88 dan Polres Tanjungbalai. Jadi yang sudah kita amankan ada di Tanjung Balai," jelas Hadi, pada Rabu (24/03/2021).

Kemudian, Hadi juga menyampaikan bahwa jumlah terduga teroris saat ini yang sudah ditangkap Densus 88 di wilayah Sumatera Utara ada 18 orang. Keseluruhan teroris tersebut ditangkap di beberapa kota yaitu Kota Medan, Binjai, Langkat, Padang Sidimpuan, Tanjung Balai, dan Deli Serdang.

Sebagai rincian atas penangkapan yang telah dilakukan oleh Tim Densus 88,  mereka menangkap  8 orang terduga teroris pada Jumat (19/03/2021) di antaranya dua berasal dari Tanjung Balai dan enam berasal wilayah Kota Medan. Selanjutnya pada hari Minggu (21/03/2021) Densus 88 juga berhasil menangkap  tiga orang terduga teroris.

"Hari Senin (22/03/2021), Densus 88 mengamankan tujuh orang terduga teroris yang beberapa di antaranya diamankan di Padang Sidimpuan," lanjut Hadi.

Related Posts
A-L-S
Jatuh dan Tenggelam Itu Sudah Biasa, Terbang Saja yang Tak Biasa

Related Posts

Post a Comment