-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Harga Paket Data Terjangkau? Operator Seluler Digital Menggebrak Pasar Seluler Indonesia

 

 Image result for orang indonesiayang sedang memakai gadget

 Harga Paket Data Terjangkau? Operator Seluler Digital Menggebrak Pasar Seluler Indonesia

 

Pada masa New Normal saat ini , kebutuhan masyarakat terhadap layanan data (internet) mengalami peningkatan. Hal yang menyebabkan peningkatan tersebut ialah adanya  batasan-batasan sosial dan fisik yang akan berlangsung lama diberlakukan mengingat pandemi belum berakhir.

Atas dasar tersebut, operator seluler Indonesia mencoba menyasar masyarakat Indonesia akan kebutuhan layanan data (internet) dengan merilis produk digital baru. Operator digital adalah layanan kartu prabayar berbasis aplikasi yang menyasar kalangan anak muda, terutama kalangan gen Z. Gen Z adalah generasi yang lahir pada kurun 1995 – 2010.

Perbedaan produk ini dengan kartu prabayar umumnya adalah dilakukan secara digital lewat aplikasi atau situs resmi, yaitu pemesanan kartu, pemilihan nomor, registrasi, hingga pembelian paket. Harga layanan yang lebih terjangkau dan diklaim anti ribet menjadi keunggulan dari produk ini. Hingga saat ini,  terdapat dua produk sejenis yang bertahan, dari dua operator, masing-masing by.U (Telkomsel) dan Live.On (XL Axiata).

By.U yang merupakan produk digital dari Telkomsel diluncurkan pada Kamis (10/10/2019), by.U dapat disebut sebagai pelopor produk prabayar digital di Indonesia. By.U dihadirkan untuk memberikan kemudahan pengguna serta lebih fleksibel dalam menentukan jenis paket data  yang diinginkan.

Kelebihan lain by.U ialah tidak adanya pembagian kuota baik itu apss, jaringan, atau wilayah. Selanjutnya by.U  juga disebut memiliki jaringan terbaik dan terluas di Indonesia. Selain itu, by.U juga menjanjikan bonus-bonus pada waktu-waktu tertentu.

XL Axiata yang merupakan salah satu operator digital besar di Indonesia tidak mau ketinggalan dengan operator lain. Nyatanya XL menghadirkan produk prabayar digital yang disebut Live.On. Perbedaan Live.On dengan XL Prabayar dan Axis yang dikelola langsung oleh XL Axiata, Live.On dapat dikatakan memanfaatkan jaringan XL Axiata.

Dalam menarik konsumen untuk beralih ke Live.On, produk ini bahkan berani memberikan paket data secara gratis selama satu tahun penuh. Produk digital ini juga memberikan beberapa  keunggulan layanan yang diklaim lebih baik dibandingkan operator lain.

Keunggulan tersebut yaitu, pengguna akan mendapat kuota internet yang besar dan tanpa batasan waktu. Live.On juga memberikan kuota darurat yang dapat digunakan ketika pengguna kehabisan paket utama. Selanjutnya Live.On memberikan kesempatan pengguna untuk mengatur sendiri paket internet sesuai kebutuhan, dan pengguna akan mendapatkan layanan internet yang berkualitas.

Dalam pembelian kartu by.U dan Live.On dapat dilakukan dengan mengunjungi website provider ini secara langsung, by.U di by.U.id dan Live.On di Liveon.id.

Related Posts
A-L-S
Jatuh dan Tenggelam Itu Sudah Biasa, Terbang Saja yang Tak Biasa

Related Posts

Post a Comment