-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Diguyur Hujan Lebat, Banjir kembali Merendam Kota Jakarta

 


Diguyur Hujan Lebat, Banjir kembali Merendam Kota Jakarta

Banjir kembali merendam sejumlah wilayah  di Jakarta pada  Sabtu  pagi, 20 Februari 2021. Banjir ini disebabkan oleh hujan lebat yang turun sejak dini hari.

Akibatnya 1.380 warga DKI Jakarta mengungsi dari tempat tinggalnya sejak kemarin, Jumat, 19 Februari 2021. Jumlah tersebut diterima berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta sampai dengan Sabtu pagi, 20 Februari 2021.

Dikutip dari twit Radio Sonora @SonoraFM92 hingga Sabtu, 20 Feruari 2021 hingga pukul 07.30 WIB,  ada 26 titik banjir yang telah dirangkum pada wilayah Jakarta.

"Total jumlah pengungsi di seluruh DKI sebanyak 379 KK dengan total 1.380 jiwa," jelas Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Sabdo Kurnianto  saat memberikan keterangan secara tertulis pada Sabtu pagi.

Selain itu, lalu lintas di wilayah Jakarta yang terendam banjir juga lumpuh, akibat luapan air menggenang pada sejumlah ruas jalan.

Menanggapi persoalan banjir DKI Jakarta ini, Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG) Dwikorita Karnawati menyebutkan, kondisi bencana banjir tersebut memang sesuai dengan prediksi BMKG.

Selanjutnya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan langsung menanggapi kondisi banjir yang merendam sebagian wilayah di Jakarta melalui akun Instagram resmi miliknya @aniesbaswedan. Selain itu Beliau juga tak lupa untuk memposting informasi peringatan dini dari akun @dkijakarta.

Related Posts
A-L-S
Jatuh dan Tenggelam Itu Sudah Biasa, Terbang Saja yang Tak Biasa

Related Posts

Post a Comment