-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Tim DVI RS Polri telah Menerima 16 Kantong Jenazah Korban Sriwijaya Air SJ 182

 

Aparat Gabungan yang Mengumpulkan Puing-Puing dan Jenazah Korban Pesawat Siwijaya Air SJ 182

Seruan.id – Setelah melakukan pencarian jenasah korban jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas (Karopenmas Divhumas) Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan bahwa Tim Disaster Victim Identification (DVI) Rumah Sakit (RS) Polri telah menerima 16 kantong jenazah yang berisi potongan tubuh penumpang Sriwijaya Air.

Tim DVI menerima 16 kantong jenazah (berisi potongan tubuh manusia) dan tiga kantong properti,” terang Rusdi di RS Polri Kramatjati, pada Senin (11/01/2021) pagi tadi.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa Tim DVI RS Polri juga telah menerima 40 sampel DNA dari keluarga penumpang. Untuk itu mereka akan terus melakukan proses identifikasi korban.

Untuk sekarang tim yang kerja belum menemui kesulitan apa-apa. Mudah-mudahan sampai akhir tugas, dapat tersampaikan dengan baik,” terangnya.

Dibalik itu, tim gabungan yang bertugas juga terus melakukan pencarian puing-puing dan penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di sekitaran Pulau Lancang dan Pulai Laki, kepulauan Seribu.

Mudah-mudahan harapan semua, H+3, Senin, kami mendapatkan hasil semaksimal mungkin. Pola operasi masih sama. Anggota yang saat ini ada tetap diberdayakan,” ujar Direksi Operasi Basarnas Brigjen TNI (Mar) Rasma di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Tanjung Priok, pada  Minggu (10/01/2021) lalu.

Pada pemberitaan sebelumnya, dikabarkan bahwa Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 hilang kontak di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, pada Sabtu lalu sekitar pukul 14:00 WIB atau sekitar 4 menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarno – Hatta, Tangerang.

Dari data yang diperoleh, pesawat tersebut total mengangkut 62 jiwa dengan rincian 6 kru aktif ditambah 56 penumpang (46 dewasa, 7 anak-anak, dan 3 bayi).

Sementara itu, beberapa menit sebelum hilang kontak Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dikabarkan sempat keluar jalur penerbangan, yakni menuju arah barat laut pada pukul 14:40 WIB dan telah ditanyakan oleh Pihak Air Traffic Controller  (ATC).

Namun bukannya mendapat jawaban atau tanggapan dari Pilot, dalam hitungan detik peswat telah dilaporkan hilang kontak hingga dikabarkan telah jatuh di sekitaran Pulau Seribu.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment