-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Fakta Fiki Naki: Youtuber Asal Pekanbaru yang Jago Banyak Bahasa

Fiki Naki/@fikinakii

Fakta Fiki Naki: Youtuber Asal Pekanbaru yang Jago Banyak Bahasa

Seruan.idFiki Naki (20) merupakan Youtuber asal Kota Pekanbaru yang viral karena kefasihannya menggunakan banyak bahasa Internasional, mulai dari Bahasa Inggris, Rumania, Spanyol, Perancis, hingga Bahasa Rusia yang bagi sebagian besar orang menjadi bahasa dengan tingkat kesulitan paling susah untuk dipelajari.

Yuk cek fakta menarik tentang Fiki Naki:

Mendapat 1 Juta Subscriber dalam Satu Bulan

Belum genap satu bulan aktif dalam dunia Youtube, Fiki Naki sendiri heran dan tidak menyangka bisa mengantongi 1 juta subscriber lebih dalam waktu yang sangat singkat. 

Tapi jika diperhatikan, hal tersebut merupakan hal yang lumrah dan sangat pantas diterima oleh Fiki, pasalnya ia memang sangat menarik perhatian para pengguna Youtube dengan gombalan-gombalan buayanya yang membuat wanita-wanita cantik asal Rusia dan beberapa negara lainnya tersipu malu.

Chanelnya Sempat di Hack oleh Orang

Perjalanan Fiki di dunia Youtube ternyata tak semulus yang dia bayangkan. Kehebohan viewersnya ternyata memancing banyak hacker yang ingin mengambil alih chanel Fiki yang bertumbuh dengan sangat cepat.

Bahkan Fiki sudah sempat menyerah memperjuangkan chanel dengan 1 juta subscribernya tersebut dan ia tidak mau terlalu lama fasif dengan musibah yang menimpa dirinya tersebut. Ia sempat kembali dengan chanel baru yang juga bertumbuh dengan cepat.

Hanya berselang beberapa hari saja, chanel yang baru ia daftar tersebut langsung mendapatkan kurang lebih 300 ribu subscriber.

Beruntung, pihak Youtube dan beberapa kenalan Fiki mau berjuang membantu Fiki untuk mengembalikan akunnya. Kini Fiki telah aktif kembali dengan chanel lamanya.

Belajar Bahasa Otodidak dari Youtube

Jika kebanyakan orang harus mengikuti ekstra belajar atau mengikuti sejumlah kursus berbulan-bulan agar mahir berbahasa asing, tidak bagi Fiki.

Kemampuan Fiki yang sangat luar biasa berbahasa asing tersebut ternyata ia dapatkan dengan belajar otodidak. Hal itu ia sampaikan dalam sebuah video  pada chanel Youtubenya, ia mengaku bahwa dirinya belajar sendiri di rumah melalui video di Youtube.

Pada awalnya ia mengatakan bahwa ia tertarik dengan bahasa Rumania dan Rusia. Hal itu pun memacu dirinya untuk memperlajari huruf, ejaan, hingga pengucapan agar bisa terdengar seperti natif languange bahasa-bahasa tersebut.

Tak cukup hanya memperlajari, Fiki juga terpacu untuk mempraktekkan apa yang ia pelajari tersebut dengan orang-orang di luar negeri. Hal itulah yang menginspirasi Fiki untuk bermain OmeTV dan memulai karirnya di Youtube.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment