-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Detik-Detik Dua Rumah Mewah Roboh Akibat Terseret Longsor

 

Kawasan Perumahan CitraLand yang Roboh akibat Longsor

Detik-Detik Dua Rumah Mewah Roboh Akibat Terseret Longsor

Seruan.id - Media sosial kembali dibuat heboh oleh sebuah video yang memperlihatkan bagaimana dua rumah mewah di Kawasan Perumahan Citra Land Bandar Lampung roboh tak berdaya akibat terseret tanah longsor.

Video robohnya dua rumah mewah yang diperkirakan senilai Rp. 1.7 Miliar per unitnya tersebut beredar di media sosial dan grup WhatsApp.

Di dalam video berdurasi 1 menit tersebut diperlihatkan detik demi detik robohnya rumah mewah tersebut akibat tanah yang pelahan longsor.

Setelah ditelusuri lebih dalam, ternyata kedua rumah mewah tersebut berada di Blok 9 Cluster Da Vinci, Perumahan CitraLand yang berada di Jalan Raden Imba Kusuma, Kecamatan Teluk betung Selatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Desi, salah seorang warga setempat yang rumahnya hanya berjarak 3 rumah dari lokasi kejadian.

Menurut Desi, rumah yang ambruk itu belum memiliki penghuni dan saat ini masih dalam tahap pembangunan.

"Ya ambruk karena tanahnya longsor , mulanya rumah yang di ujung jalan, yang warna putih itu," terang Desi, pada Rabu (27/01/2020).

Selain Desi, Marsidi yang merupakan warga setempat pemilik kolam ikan yang lokasinya tak jauh dari komplek perumahan elit tersebut juga ikut memberikan keterangan. Ia mengatakan bahwa kejadian serupa telah terjadi dua kali.

"Ini sudah kedua kalinya. Sebenarnya sudah capek juga," terang pria tersebut menambahi penjelasan Desi.

Marsidi mengatakan bahwa kejadian pertama terjadi pada Maret 2020 lalu.

"Nah, tahun kemarin yang ketimbun itu rumah adik, lalu saya pindahin." ujarnya.

Marsidi alias yang kerap disapa Aceng tersebut mengatakan jika ia juga terimbas akibat longsor tersebut. Dimana dua kolam ikannya seluas 5x10 meter persegi tertimbun oleh material longsoran.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment