-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Andai Jadi Presiden 2024, Giring Ganesha Sebut Akan Bagikan Tablet Ke Seluruh Anak di Indonesia

Seruan.id- Beberapa waktu lalu, penyanyi yang kini aktif menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha meneguhkan maju sebagai calon presiden pada 2024 mendatang. 

Keputusan tersebut Giring Ganesha ambil karena dia yakin anak muda harus melibatkan diri lebih baik lagi dalam dunia politik. 

Dalam sebuah perbincangan bersama Merry Riana di kanal YouTube Merry Riana, Giring mengungkapkan hal-hal apa saja yang akan dia lakukan seandainya terpilih menjadi Presiden Indonesia pada 2024 kelak. 

"Di masa pandemi saat ini, sekolah jarah jauh jika diregulasi dengan baik ada banyak keuntungannya. Dan saya rasa digital pendidikan itu sangat penting. Salah satu hal yang mau saya perjuangkan itu adalah ketika nanti anak-anak kita itu semua materinya ada di tablet. Jadi saya berjuang satu anak satu tablet untuk belajar, untuk seluruh anak Indonesia," tutur Giring Ganesha, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari tayangan kanal YouTube Merry Riana, Jumat, 9 Oktober 2020. 

Menurut Giring Ganesha, lebih praktis untuk anak-anak Indonesia membawa tablet ke sekolah, ketimbang berat-berat membawa buku. 

"Karena saya rasa juga buat apa mereka bawa buku, berat-berat ke sekolah, dan semuanya bisa mereka ujian di sini, di tabletnya dia, belajar di tabletnya," ucap Giring Ganesha. 

Tak hanya asal bicara, Giring Ganesha mengungkapkan bahwa dirinya bersama tim PSI telah melakukan riset, dan hal itu sangat memungkinkan. 

"Dan menurut yang kita hitung, tim riset PSI menghitung, dari anggaran pendidikan, semuanya make sense, very possible to do it. Jadi sudah ada tabletnya, ada kuotanya. Karena belajar itu seharusnya gratis," kata Giring Ganesha. 

Giring Ganesha menambahkan bahwa sesungguhnya pendidikan itu harus gratis. 

"Maksudnya, berpendidikan itu sekarang sudah banyak pendidikan gratis di daerah. Jadi belajar itu seharusnya gratis. Belajar coding harus gratis, belajar musik harus gratis, misalnya seperti itu," ucap Giring Ganesha.
egip satria eka putra
Suka mengoleksi buku dan menulis. Mengoleksinya saja, sedang membacanya tidak.

Related Posts

Post a Comment