-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Petugas Lapas Lengah, Bandar Narkoba Gali Lubang Bawah Tanah dan Berhasil Melarikan Diri

 

Seruan.id – Pihak kepolisan dibuat terkejut dengan penemuan sebuah lubang bawah tanah usai memeriksa sejumlah Petugas Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang.

Kabib Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan bahwa petugas lapas tidak mengetahui aktivitas salah satu narapidana yang menggali lobang bawah tanah tersebut.

Setelah diselidiki, narapidana yang menggali lubang di dalam sel tersebut adalah Cai Changpan alias Cai Ji Fan, ia telah melakukan aktivitas tersebut selama 6 bulan.

Kalau tahu dari kemarin udah ditangkap sama petugas. Nanti pelan-pelan, kan masih penyelidikan,” terang Yusri pada wartawan, pada Rabu, (23/09/2020).

Saat ini pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan terkait kaburnya Cai Changpang dari dalam sel tahanan melalui lobang galiannya.

Untuk memaksimalkan penyelidikan, pihak Yusri juga telah membentuk tim khusus untuk mengejar dan menyelidiki kasus tersebut.

Kita masih melakukan pengejaran, di back up sama Tim Narkoba Polda Metro Jaya karena memang yang bersangkutan kasus narkoba. Kita juga sudah minta ijin ke lapas untuk melakukan penyelidikan. Ada beberapa saksi yang sudah kita periksa, petugas lapas dan juga orang yang sel dengan pelaku,” terang Yusri.

Berdasarkan keterangan saksi, Cai Changpan atau yang lebih kerap dipanggil Cai Ji Fan (53) kabur dari kamar tahanan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang pada Senin, (14/09/2020). Lalu.

Napi tersebut berasal dari China dan telah divonis hukuman mati. Namun ia berhasil kabur dengan cara membuat lubang dari tahanannya dan tembus ke gorong-gorong saluran air.

Saksi menambahkan bahwa Cai Ji Fan telah berencana melarikan diri dengan membuat galian tanah menuju gorong-gorong, pelaku mengerjakannya selama 6 bulan.

Ada indikasi dari keterangan awal teman sel yang bersangkutan bahwa dia sudah melakukan kurang lebih 5-6 bulan dengan menggunakan beberapa alat yang sudah kita sita,” terang Yusri kepada Wartawan pada Selasa, (22/09/2020).

Berdasarkan pengamatan Yusri, ia melihat bahwa Cai Ji Fan memamfaatkan momen adanya pembangunan dapur di dalam lapas. Pelaku kemudian mengambil alat yang digunakan untuk pembangunan dapur untuk membuat lubang di dalam selnya.

Karena memang di dalam sel lapas itu sedang ada pembangunan dapur. Alat itu didapat dari pembangunan dapur itu,” jelasnya.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment