Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU

Ma’ruf Amin: K-Pop dan Drama Korea Patut Dicontoh untuk Tingkatkan Kreativitas Anak Muda

 

Seruan.id – Pada Acara Peringatan 100 Tahun Kedatangan Warga Korea ke Indonesia, Wakil Presiden Indonesia, Ma’ruf Amin berharap dan mengamini hubungan antara Indonesia dan Korea semakin erat.

Pasalnya, sejarah mencatat bahwa kedatangan Warga Korea ke Indonesia sebelum masa kemerdekaan  telah membantu sedikit banyaknya perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Hubungan yang telah terjalin baik ini harus ditingkatkan, salah satunya melalui kerja sama di bidang teknologi dimana Indonesia bisa belajar banyak dari Korea,” terang Ma’aruf Amin melalui siaran pers, pada Senin, (21/09/2020).

Ia sangat yakin, Indonesia akan belajar banyak dari Korea, misalnya seperti Investasi dan ahli teknologi. Dengan itu, Ma’aruf Amin berharap produk Indonesia akan semakin berkualitas dan dapat di ekspor ke luar negeri.

Saya harap juga makin banyak produk-produk Indonesia bisa diterima di Korea,” terangnya.

Di samping itu, ia juga melihat hubungan Indonesia dengan Korea yang saat ini tengah memiliki daya tarik yang tinggi.

Menurutnya, budaya Korea yang menjamur di Indonesia melalui K-Pop (musik pop Korea) dan K-Drama (film drama Korea) memiliki potensi untuk meningkatkan kreativitas generasi muda Indonesia dalam membawa budaya Indonesia untuk Go International.

Saat ini anak muda di seluruh pelosok Indonesia mengenal artis K-Pop dan gemar menonton drama Korea. Maraknya budaya itu diharapkan juga dapat menginspirasi munculnya kreatifitas anak muda Indonesia dalam berkreasi dan mengenalkan keragaman budaya Indonesia ke luar negeri,” ujarnya.

Pada tahun-tahun berikutnya, Ma’ruf berharap akan banyak bidang yang dapat memberi manfaat bagi Indonesia dan Korea, baik itu dalam bidang persahabatan dan segala bidang.

Hubungan baik ini semakin memberi manfaat bagi warga kedua negara. Peringatan 100 tahun kedatangan warga Korea di Indonesia ini merupakan momen penting untuk semakin meningkatkan hubungan kerja sama yang baik antara kedua negara,” tambahnya.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Masukkan kode iklan matched content di sini.

Post a Comment