Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU

Kembali Bertambah, Kini Ketua Bawaslu, Komisioner dan Staf KPU Bukittinggi Dinyatakan Positif Covid-19

Kasus Positif Covid-19 kemnali bertambah, Kini ditemukan bahwa Ketua Bawaslu dan komisioner KPU kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Tim Gugus Penanganan Covid-19 Bukittinggi, Pada Senin (28/9/2020), yang mengatakan untuk hasil swab ketua Bawaslu Bukittinggi keluar pada Minggu (27/9/2020) malam.

"Hasil swabnya menyatakan positif Covid-19," katanya.

Disampaikan juga bahwa tidak hanya ketua Bawaslu, sambung Ibentaro Samudra yang dikonfirmasi positif Covid-19, Namun, komisioner KPU dan stafnya juga terkonfirmasi positif Covid-19.

"Setidaknya delapan orang di KPU Bukittinggi terpapar Covid 19. Namun satu diantaranya sudah dinyatakan negatif atau sembuh dari Covid-19," ungkapnya.

Di informasikan juga sebelumnya bahwa Ibentaro Samudra pada 11 hari yang lalu bertemu dengan tamu dari Jakarta. Kemudian tamu itu menginfokan jika dia positif sepulang dari Bukittinggi.

"Dari inisiatif Ketua Bawaslu sendiri, ia melakukan swab dan melalui hasilnya dinyatakan positif Covid-19," sebutnya.

Saat ini, Ketua Bawaslu, komisioner dan staf KPU Bukittinggi telah menjalani isolasi mandiri.

Sementara itu, sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bukittinggi hari ini menjalani tes swab, karena melakukan kontak dengan Ketua Bawaslu. 

"Yang jelas jika hari ini saya dapat informasi jika forkopimda melakukan tes swab di Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi," imbuhnya.
Related Posts

Related Posts

Masukkan kode iklan matched content di sini.

Post a Comment