-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

KACAU! 59 Negara Asing Blokir Pintu untuk Indonesia Akibat Tingginya Angka Covid-19

 

Seruan.id – Kabar mengejutkan datang dari 59 negara asing yang memblokir akses Indonesia /Warga Negara Indonesia (WNI) untuk berkunjung ke negara mereka akibat perkembangan angka kenaikan Covid-19 di Indonesia yang semakin hari semakin tinggi.

Anggota Komisi I DPR RI fraksi Partai NasDem, Muhammad Farhan sangat menghormati keputusan 59 negara yang menutup akses terhadap Warga Negara Indonesia tersebut.

Namun ia berpendapat bahwa pemerintah dan Kementerian Luar Negeri harus menjalin diplomasi dengan negara-negara yang melakukan pemblokiran tersebut.

Pada saat bersamaan diplomasi harus tetap terjaga karena kita masih memerlukan hubungan luar negeri yang baik,” ujar Farhan saat ditanyai pendapatnya oleh wartawan pada Rabu, (09/09/2020).

Farhan menyarankan agar Kemenlu tetap melakukan diplomasi yang intensif dengan 59 negara tersebut karena Indonesia sendiri masih memiliki kepentingan dengan negara-negara tersebut.

Maka pemerintah, dalam hal ini Kemenlu harus melakukan diplomasi yang intensif dengan 59 negara tersebut karena kita masih punya kepentingan strategis bagi WNI yang harus masuk ke negara-negara itu. Baik itu kepentingan bisnis, pemerintahan, maupun pendidikan,” tambahnya.

Ia juga menilai pemblokiran tersebut merupakan ajang untuk Indonesia sebagai intropeksi terhadap penanggulangan pandemi Covid-19 di dalam negeri yang belum menunjukkan penurunan grafik dari kasus positif Covid-19 dari hari ke hari.

Farhan menegaskan, bagaimana pun reaksi ke 59 negara tersebut kepada Indonesia, kita harus menjadikannya sebagai alat untuk mempersatukan bangsa.

Karena kita sekarang sedang menghadapi masalah pandemi Covid-19, yang mana akan mempengaruhi harkat dan martabat bangsa kita di mata dunia,” tegasnya.

Sejauh ini diketahui alasan utama 59 negara yang melarang WNI itu masuk adakah karena tingginya angka kasus positif Covid-19 di Indonesia.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment