-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

FSPTI - KSPSI Tegaskan Tak Berpihak Pada Salah Satu Calon dalam Pilkada Samosir

Ketua FSPTI-KSPSI Kabupaten Samosir, Paul Manaor Silalahi (kiri depan) didampingi Sekretarisnya, Chandra Sihotang saat memberi keterangan pers.

Baru-baru ini Ketua Umum FSPTI - KSPSI (Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia), Paul Manaor Silalahi melaksanakan konferensi pers di Kantor DPC FSPTI - KSPSI Kabupaten Samosir untuk menyatakan sikap terkait Pilkada Kabupaten Samosir. 

Hal itu dilakukan karena adanya beberapa oknum anggota FSPTI - KSPSI yang mengatasnamakan organisasi ikut mecampuri urusan politik. 

"Kami bertindak atas nama FSPTI - KSPSI Kabupaten Samosir menjelaskan kepada seluruh masyarakat samosir terkait tindakan beberapa oknum anggota yang mengatasnamakan organisasi melakukan tindakan sepihak, mencampuri urusan politik hanya untuk keuntungan kepentingan pribadi dan kelompok," ujar Paul dalam konferensi pers tersebut. 

Lebih lanjut, Paul Manaor Silakahi menegaskan bahwa FSPTI - KSPSI Kabupaten Samosir telah mengeluarkan oknum yang dimaksud tersebut. 

"Kami telah mengeluarkan oknum-oknum tersebut dari struktur kepengurusan FSPTI - KSPSI Kabupaten Samosir," tegasnya. 

Paul juga menegaskan bahwa organisasi yang dipimpinnya tersebut bukan organisasi politik dan bukan alat politik. 

"FSPTI - KSPSI Kabupaten Samosir bukan organisasi politik dan bukan alat politik, kami adalah organisasi profesi yang mandiri yang dinaungi undang-undang," tegasnya. 

Dalam kaitannya dengan Pilkada Kabupaten Samosir yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020, Paul Manaor Silalahi menegaskan bahwa organisasi FSPTI - KSPSI Kabupaten Samosir tidak berpihak pada salah satu calon tertentu, melainkan bersikap netral. 

"Kami menyatakan sikap netral tanpa mendukung salah satu calon dalam proses pilkada samosir," tegas Paul. 

Selain itu, Paul Manaor Silalahi juga menghimbau seluruh anggota agar menjaga kekondusifan Pilkada Samosir yang akan datang.

"Kami juga menghimbau seluruh anggota agar mendukung pesta demokrasi dengan melaksanakan hak pilih sebagai masyarakat dan menjaga kekondusifan kamtibmas demi terlaksananya pilkada samosir yang tertib, aman, dan damai," ujar Paul Silalahi.

Berikut cuplikan videonya: 

Related Posts

Related Posts