-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Hari Ini PSBB Jakarta Jilid II Resmi Dimulai, Staff Istana Kecewa Anies Tidak Koordinasi

 

Seruan.id – Menanggapi keputusan Gubernur DKI Jakarta (Anies Baswedan), Donny Gahral Adian selaku Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) mengatakan bahwa pemerintah pusat sebenarnya bukan tidak setuju dengan keputusan Anies menerapkan PSBB total di Jakarta.

Donny berpendapat, seharusnya Anies Terlebih dahulu melakukan koordinasi agar mereka bisa menyeimbangkan antara urusan kesehatan dan ekonomi yang diambang batas selama masa Pandemi Covid-19.

Donny menyanyangkan keputusan tersebut, seharusnya untuk program sekelas PSBB Total di DKI Jakarta selaku pusat pergerakan ekonomi Indonesia dilakukan dengan koordinasi yang matang bersama pemerintah pusat.

"Saya kira tidak ada perbedaan, yang penting koordinasi sehingga rem itu diinjek sebijak mungkin. Rem darurat yang disebutkan Pak Gubernur itu ditarik dan diinjak sebijaksana mungkin,” terang Donny saat dihubungi awak media pada Sabtu, (12/09/2020).

Menurut Donny, dengan diterapkannya PSBB jilid II maka akan berpengaruh besar terhadap banyak objek penggerak ekonomi masyarakat. Misalnya seperti pedagang kaki lima, UMKM, hingga pengemudi ojol yang paling riskan terhadap pandemi Covid-19.

Pemerintah provinsi juga harus memperhatikan bagaimana mereka akan kehilangan mata pencaharian ketika PSBB nanti diberlakukan lagi,” ujarnya.

Jadi bukan tidak setuju, hanya mengingatkan agar berkoordinasi khususnya mengenai penanganan mereka-mereka yang pasti akan terdampak akibat pemberlakuan PSBB,” tambah Donny.

Disamping itu, penerapan kebijakan PSBB memang adalah kewenangan pemerintah daerah berdasarkan data di lapangan. Namun untuk menerapkannya pemerintah daerah harus memperhitungkan kebijakan itu agar perekonomian tidak terganggu.

Pemda harus siap, jangan kemudian nanti sudah diberlakukan tidak ada kesiapan mengenai mereka-mereka yang kehilangan mata pencaharian. Itu bagaimana kemudian mengatasi itu, pemda harus memikirkan bersama-sama pemerintah pusat berkoordinasi intinya, tidak bertentangan dan tidak berseberangan,” tegas Donny.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment