-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Tantang Anies Hingga Kirim Surat ke Jokowi, Orang Terkaya Indonesia Tolak PSBB Jilid II

 

Ekonomi, Seruan.idBudi Hartono, Pemilik Djarum Group sekaligus orang terkaya di Indonesia dengan total kekayaan Rp. 277,83 triliun versi forbes dengan terbuka menentang keputusan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Dimana sebelumnya kita ketahui Anies Baswedan akan kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid II di DKI Jakarta yang akan berlangsung pada hari ini, Senin, (14/09/2020).

Bahkan Budi Hartono telah mengirimi surat kepada Presiden Joko Widodo terkait ketidaksetujuannya. Ia menilai memperlakukan PSBB kembali bukanlah langkah yang tepat.

Dalam suratnya, Budi Hartono mengutarakan beberapa alasannya. Salah satu alasannya adalah bahwa PSBB terbukti tidak efektif menurunkan tingkat pertumbuhan infeksi di Jakarta.

Untuk memperkuat alasan yang ia berikan, Budi Hartono melampirkan diagram pertumbuhan infeksi yang masih meningkat saat PSBB. Bahkan negara yang berhasil menurunkan tingkat infeksi malah dengan cara measure.

Di Jakarta meskipun pemerintah DKI Jakarta telah melakukan PSBB, tingkat pertumbuhan infeksi tetap masih naik,” tulis Budi Hartono dalam suratnya.

Selain itu, ia juga melihat kapasitas rumah sakit di DKI Jakarta sebagai salah satu alasan yang tepat. Ia melihat kapasitas rumah sakit di DKI Jakarta akan tetap penuh dengan atau tidak diberlakukannya PSBB.

Ia juga menyinggung pemerintah melalui suratnya, dimana seharusnya pemerintah harus menyiapkan tempat isolasi mandiri untuk menangani lonjakan kasus.

Sebagai contohnya, ia melampirkan gambar tempat isolasi di Port Singapura. Dimana Pemerintah Singapura membangun kontainer isolasi ber-AC untuk mengantisipasi lonjakan kasus yang perlu mendapatkan penanganan medis kapan saja dibutuhkan.

Fasilitas seperti ini dapat diadakan dan dibangun dalam jangka waktu singkat, karena hanya memanfaatkankontainer yang tinggal dipasang AC dan tangga,” terang Budi Hartono dalam suratnya.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment