Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU

Dibegal Penumpang, Sopir Rental Mobil Ini Terpaksa Pura-Pura Tewas Lalu Dibuang ke Jurang

 

Seruan.id – Aksi keji nan sadis kembali menimpa seorang supir rental mobil, Suwarsan (68) setelah menerima pesanan rental dari tiga orang penumpang tidak dikenal dari Cilacap menuju Brebes, Jawa Tengah.

Satu pelaku diketahui bernama Heri Riswanto (35) telah berhasil dibekuk warga bersama TNI dan Polisi setelah sempat melarikan diri ke hutan untuk bersembunyi dari kejaran massa pada hari Selasa, (15/09/2020) pagi hari.

Sementara dua pelaku lainnya masih dalam proses pencarian dan telah ditetapkan sebagai Daftar Pencaharian Orang (DPO).

Aksi pembegalan terjadi di jalanan sepi  antara Kecamatan Banjarharjo dan Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, pada Senin, (14/09/2020).

Berdasarkan penjelasan dari Kanit 1 Pidana Umum Satreskrim Polres Brebes Aiptu Titok Ambar Pramono, awalnya  ketiga pelaku sudah merencanakan pembegalan tersebut dengan menyewa jasa rental mobil yang dikendarai oleh korban, yang merupakan warga Cilacap.

Modusnya meminjam mobil rental dari Cilacap tujuan Brebes. Setelah sampai di tujuan, pelaku beralasan mau menjemput anak buah kapal (ABK) di Salem,” terang Titok kepada wartawan di Mapolres Brebes, Selasa (15/09/2020).

Pada saat korban mengendarai dan melewati wilayah Banjarharjo menuju ke arah Salem, tepatnya di Hutan Lereng Gunung Lio Banjarharjo, salah seorang pelaku minta untuk berhenti dengan alasan hendak buang air kecil.

Anehnya, pada saat itu korban tidak curiga sedikitpun dan mengikuti permintaan pelaku. Setelah meminggirkan mobilnya, ketiga pelaku dan sopir turun dari mobil untuk buang air kecil di pinggir jalan.

Pada saat korban sedang buang air kecil, pelaku mendatangi korban lalu mencekik leher korban dari belakang.

Dua pelaku lainnya menyeret korban ke tebing jurang,” ujar Titok.

Leher korban kemudian diikat pakai tali agar pelaku dengan mudah merampas kunci mobil, termasuk uang khas milik korban Rp. 450.000, sebuah telepon gemgam dan dompet korban juga dirampas sebelum akhirnya korban dilempar ke jurang.

Beruntungnya korban bisa selamat dari maut tersebut meski mengalami luka pada dada dan kepala akibat benturan saat dilempar ke jurang. Setelah melihat pelaku pergi, korban mencoba naik dan meminta bantuan pada warga sekitar lokasi kejadian.

 

Korban Pura-Pura Mati

Korban sempat pura-pura tewas agar pelaku pergi. Setelah kurang lebih 10 menit, korban merangkak naik ke atas dan minta tolong ke warga untuk diantar berobat dan melapor ke polisi,” terang Titok.

Setelah kabar tersebar luas, mobil korban ditemukan oleh warga terparkir di pinggir jalan. Sementara ketiga pelaku diketahui melarikan diri ke tengah hutan.

Hingga saat ini belum diketahui apa alasan pelaku meninggalkan mobil korban di pinggir jalan dan melarikan diri tengah hutan. Warga bersama TNI dan Polri kemudian bergerak cepat menyisir hutan untuk mencari pelaku sepanjang malam.

Pada pagi harinya, salah seorang pelaku mencoba keluar hutan untuk memesan ojek online.

Pengendara ojek online yang sudah mendengar kabar tersebut berpura-pura bahwa sepeda motornya mogok hingga akhirnya pelaku berhasil diamankan.

Pihak kepolisian telah mengamankan barang bukti (barbut), diantaranya satu unit mobil Toyota LGX plat nomor R 9457 DB, serta baju milik korban yang berlumuran darah.

Pelaku yang merupakan warga Pekalongan diancam hukuman kurungan pidana di atas lima tahun penjara. Sementara kedua pelaku lainnya telah ditetapkan sebagai DPO oleh pihak kepolisian.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Masukkan kode iklan matched content di sini.

Post a Comment