-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Sering Bermusuhan dengan Sahabat Dekat? Mungkin Kebiasaan Ini Harus Anda Rubah

 

Seruan.id – Sebagai mahluk sosial, manusia memang diciptakan untuk bersosialisasi atau bergaul dengan manusia lainnya. Maka tak jarang kita temui, bahkan kita sendiri memiliki teman akrab yang sering kita sebut sebagai best friend.

Kedekatan satu orang ke orang lain tentunya akan memberikan keuntungan baik secara materi maupun rohani antara satu pribadi dengan  pribadi lainnya. Namun kerap juga kedekatan itu berujung pada perselisihan yang merugikan kedua belah pihak.

Padahal tidak ada satupun orang di dunia ini yang menginginkan perselisihan, apalagi berselisih dengan sahabat dekat sendiri. Kita pasti mengupayakan untuk selalu terlihat baik pada semua orang terlebih kepada teman baik kita.

Namun ada beberapa hal yang tidak bisa kita kontrol dari pemikiran kita. Persahabatan yang kita jalani selama ini yang memberikan kita banyak dampak positif bisa berujung pada perselihihan satu sama lain.

Mungkin kita pribadi pernah merasakan dan berada pada posisi seperti ini, apasih kira-kira yang mengakibatkan hal demikian bisa terjadi?

 

Berikut Tim Seruan.id rangkum dari berbagai sumber;

 

Masalah Percintaan/Perasaan

Sudah tidak jadi rahasia umum lagi, bahwa di antara persahabatan yang dekat sering menyukai atau mencintai satu orang yang sama. Walaupun persahatan itu sendiri sering menekankan prinsip “Jangan sampai persahabatan rusak gara-gara cowok/cewek”.

Masalah ini memang terlihat sepele, namun sering kejadian dan merusak persahatan. Yang awalnya mengutaman persahatan akhirnya mengutamakan hubungan romansa diam-diam dengan pacar atau pacar sahabat sendiri.

 

Punya Sahabat Kok Cepu

Masalah seperti ini menjadi hal yang paling sering merusak sebuah persahabatan. Punya sahabat dekat yang tidak bisa menjaga rahasia satu sama lain atau dengan sengaja membocorkan rahasia satu sama lain kepada orang lain.

 

Di Depan Baik-Baik Saja, Di Belakang Bersaing

Hal semacam ini juga sering merusak persahatan, jika dilihat sekilas mereka saling bantu tapi dibelakang saling sikut-sikutan demi persaingan dalam hal tertentu. Saat teman kita lebih berhasil dan kita gagal, bukannya senang malah merasa iri dan tidak terima.

Nah untuk itu, jika kita menginginkan persahabatan yang tulus dan menguntungkan sata sama lain, ada baiknya sifat-sifat seperti di atas kita hapuskan dari diri kita dan tetap menjaga perasaan teman kita seperti mereka menjaga perasaan kita.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment