-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Rumah Baca Siap di Bangun! HIMSA Bersama Tokoh Masyarakat dan Pejabat Nagari Lakukan Peletakan Batu Pertama

(Sesi Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Baca HIMSA oleh Tokoh Masyarakat, Syafrizal DT. Majo Lelo, Photo: Humas HIMSA)

Seruan.id- Himpunan Mahasiswa Salareh Aia (HIMSA) Bersama tokoh masyarakat, Syafrizal DT. Majo Lelo, Pjs Wali Nagari Persiapan Salareh Aia Utara yang diwakili oleh Sekretaris Nagari Yesi Herika dan Wali Jorong Koto Gadang Zulkifli, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Baca pada Sabtu 15 Agustus 2020. Lokasi pembangunan Rumah Baca ini berada di samping Surau Al-Mukmin di Padang Koto Gadang, Jorong Koto Gadang, dimana lahan pembangunannya sendiri merupakan bagian dari lahan Surau Al-Mukmin.

Koordinator Departemen Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat HIMSA Resti Ramadani mengatakan, bahwa Rumah Baca ini dibangun diatas lahan seluas 4x3 Meter dan menelan biaya sekitar 15 juta. Rumah Baca ini dicanangkan akan menjadi sarana dari beragam kegiatan positif lagi bermanfaat bagi masyarakat terutama sekali bagi anak-anak dan pemuda di nagari Salareh Aia.

Selain itu, Resti kepada Seruan.id  mengungkapkan begitu bahagia sebab kini pembangunan Rumah Baca sudah dimulai pembangunannya dengan setelah melalui beberapa proses dan tantangan.

“Alhamdulillah, kami sangat senang dan bersyukur sebab kini Rumah Baca sudah mulai dibangun yang sebenarnya rencana pembangunan ini sudah kami rencanakan sejak bulan Juni lalu. Cuman dengan beberapa kendala dilapangan yang membuat Pembangunan Rumah Baca ini baru bisa di laksanakan mulai hari ini. Kami sangat berharap semoga dengan momen peletakan batu pertama ini, Pembangunan Rumah Baca ini berjalan lancer dan berkah kedepannya hingga rampung. Aamiin..” Tuturnya.

“Proses yang memakan waktu lama terutama pada tahap sosialisasi ke masyarakat yang membuat pembangunan Rumah Baca sedikit terlambat dari jadwal semula.  Dan al hasil kini projek Pembangunan Rumah Baca ini telah dapat dukungan dari semua lapisan masyarakat. Baik dari pemerintah nagari, tokoh masyarakat hingga kalangan pemuda,” tambahnya.

Senada dengan Resti, Ketua HIMSA Ihsanul Fuadi mengatakan bahwa dia begitu sangat bahagia hari ini dan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak terutama  sekali kepada Mamak Dt. Majo Lelo yang telah memberikan dukungan dan semangat kepada HIMSA untuk mewujudkan program kebaikan ini.

“Saya atas nama pribadi dan mewakili kawan-kawan HIMSA mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program kami ini. Dan permohonan maaf juga dari kami kepada Mak Dt. Majo Lelo, Nyiak Wali Jorong serta Buk Sekna Salareh Aia Utara atas kekurangan dan kesederhanaan acara pada hari ini. Segala kekurangan dan hal-hal barangkali tidak pada tempatnya kami mohon maaf dan bimbingannya,” ucapnya.

Ihsanul juga mengungkapkan memohon terus dukungan dan bantuan dari semua pihak terutama dalam hal materi dalam mewujudkan program ini karena sat ini pembangunan Rumah Baca ini masih minim dana.

“Semua pihak dapat ikut serta berpartisipasi dalam membangun Rumah Baca ini. Untuk para donator yang ingin membantu dan bernonasi dalam menghubungi kami di Hp/Wa 0823-8621-7804 atas nama Resti," tambahnya.

Related Posts
egip satria eka putra
Suka mengoleksi buku dan menulis. Mengoleksinya saja, sedang membacanya tidak.

Related Posts

Post a Comment