-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

RESMI Peletakan Batu Pertama Rumah Baca, Wali Jorong Zulkifli Harapkan Bermanfaat dan Menjadi Kebanggaan Masyarakat Salareh Aia

(Wali Jorong Koto Gadang, Zulkifli saat melakukan peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Baca HIMSA. Photo: Humas HIMSA)

Seruan.id- Pembangunan Rumah Baca HIMSA resmi dimulai. Rumah Baca ini di bangun di Jorong Koto Gadang, Kenagarian Salareh Aia, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam Sumatera Barat.

Prosesi peletakan batu pertama (Groubreaking) pembangunan Rumah Baca ini digelar pada hari Sabtu (15/08/2020) sekitar pukul 11 siang. Sesi peletakan batu pertama ini dihadiri oleh tokoh masyrakat Syafrizal DT. Majo Lelo, Sekna Wali Nagari Persiapan Salareh Utara dan Wali Jorong Koto Gadang Zulkifli.

Diawali dengan doa Bersama, Syafrizal DT. Majo Lelo, Sekna Salareh Aia Utara Yesi Herika dan Wali Jorong Zukifli, mengambil batu yang telah disediakan lalu memasukan kedalam lubang galian pondasi kemudian menumpahkan adukan semen ke atas batu pondasi dengan disaksikan oleh para tetamu yang hadir.

Sebelumnya, dalam sambutan pembukanya, Wali Jorong Koto Gadang Zulkifli mengungkapkan suka cita dan rasa apresiasinya kepada mahasiswa yang tergabung didalam HIMSA atas ide dan gagasannya untuk mendirikan Rumah Baca ini.

Zulkifli mengucapkan terima kasih atas program ini dan mendukung sepenuhnya pembangunan Rumah Baca ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada adik-adik HIMSA atas program yang sangat brilian dan bagus ini. Sebab program ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Dan saya lihat Rumah Baca ini tidak hanya pertama di Salareh Aia melainkan juga pertama di Kecamatan Palembayan ini. Maka tentu ini sesuatu terobosan besar dan sangat mantap oleh adik-adik. Dan saya sangat mendukung program ini dan masyarakat khusunya di Padang Koto Gadang ini juga sangat mendukung,” tuturnya.

Zulkifli juga menuturkan rasa bangganya karena Rumah Baca ini dibangun di Jorong Koto Gadang dan ia berharap semoga pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar.

Berikutnya, Zulkifli juga menyampaikan harapan terbesarnya agar Rumah Baca ini kelak akan bermanfaat banyak bagi masyarakat terutama sekali bagi kalangan anak-anak dan remaja serta akan menjadi kebanggan besar bagi masyarakat terutama bagi masyarakat di Jorong Koto Gadang.

Related Posts
egip satria eka putra
Suka mengoleksi buku dan menulis. Mengoleksinya saja, sedang membacanya tidak.

Related Posts

Post a Comment