-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Modus Diajak Pacaran, Janda Kaya Raya Asal Makassar Menjadi Korban Pemerasan WNA Iran

 


Seruan.id – Berawal dari kisah asmara, janda kaya raya bernama Vivi Anna Maria Haryono (50) yang merupakan pengusaha sukses asal Makassar menjadi korban pemerasan oleh pria tampan asal Iran.

Selain kaya raya, Vivi memang terkenal dengan parasnya yang memukau walau sudah menginjak usia 50an. Ia mengaku ditipu oleh seorang warga negara asing (WNA) asal Iran setelah sebelumnya menjalin hubungan asmara dengan pria tersebut.

Berdasarkan penjelasan Vivi, pria Iran yang menipu dirinya bernama Siavash dan telah lama bergantung pada Vivi selama pacaran.

Ia mengaku bahwa awalnya ia memang sangat mencintai Siavash. Saking cintanya, Vivi memberikan tumpangan berupa rumah mewah yang berada di komplek perumahan mewah, The Mutiara di Jl. AP Pettarani, Makassar.

Ia melakukan hal tersebut karena dari awal Siavash menjanjikan akan menikahi dia secepat mungkin.

Saya beri tumpangan di rumah saya, karena dia janji mau nikahi saya,” terang Vivi pada Kamis. (06/08/2020).

Selama tingal bersama di tempat kediamannya yang mewah, Vivi memenuhi semua kebutuhan Siavash. Termasuk kebutuhan keluarga Siavash yang katanya tinggal di Iran.

Tidak hanya sampai disana, bahkan Vivi rela membayar seorang penerjemah agar dia bisa berkomunikasi dengan baik dengan Siavash. Sebab Siavash sama sekali tidak bisa berbahasa Indonesia.

Ia menggaji seorang penerjemah dengan gaji Rp. 3 juta per bulan, padahal semua itu hanya bagian dari penipuan yang dilakukan oleh Siavash. Penerjemah yang ia gaji adalah rekan bisnis Siavash sendiri.

Awal kecurigaan Vivi muncul ketika Siavash meminta ijin pulang ke Iran untuk meminta restu kepada keluarganya disana.

Siavash meminta sejumlah uang dan Vivi memberikan Rp. 35 juta dan satu buah laptop senilai Rp. 16 juta agar Siavash bisa kembali secepat mungkin.

Kasus penipuan ini pun akhirnya terbongkar setelah Vivi mendapat laporan dari temannya yang berada di Jakarta. Ia mendapat kabar bahwa Siavash berada di Jakarta bersama wanita lain.

Hal itu tentunya membuat Vivi naik pitam dan langsung melaporkan kasus penipuan yang ia alami ke Kantor Polisi untuk diusut sampai tuntas. Sebab Vivi telah kehilangan lebih dari Rp. 100 juta selama menjalin hubungan asmara dengan Siavash.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment