-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Kerap Mengeluh Masalah KEUANGAN, Berikut 5 Kebiasaan yang Harus Kamu Rubah Jika Ingin Sukses!


Bergeraknya jaman membuat setiap orang, terutama anak muda harus bergerak mengikutinya. Jika tidak maka akan ketinggalan dan merasa terasing dari peradaban millenial.

Ikut dalam artian bisa menyesuaikan diri dengan kemajuan jaman dan berkembang bersamanya. Baik dalam hal pendidikan, gaya hidup, budaya, hingga masalah keuangan seperti yang sering dikeluhkan oleh sebagian besar anak muda dikalangan masyarakat.

Seperti kita ketahui, banyak anak muda sekarang yang mengeluh dengan pendapatannya yang tidak sebanding dengan kebutuhan yang harus mereka keluarkan setiap bulannya. Seakan-akan gaji yang dibayarkan oleh perusahaan tempat mereka bekerja tidaklah seberapa dan tidak bisa mencukupi biaya hidup mereka kedepannya.

Padahal jika diperhatikan secara detail, masalah utamanya bukanlah terletak pada gaji atau pendapatan mereka yang tidak seberapa.  Namun pada pola pikir dan gaya hidup mereka yang berlebihan. Menganggap keinginan sebagai kebutuhan atau mengharuskan setiap keinginan harus terwujud. Simplenya “selera tidak sesuai salary”.

Hal seperti ini sebenarnya sudah sering diperbincangkan di tengah-tengah masyarakat, banyak orang yang sadar, namun tidak bisa melakukannya. Banyak orang yang berkata “Sebenarnya bukan biaya hidup yang mahal, tapi gaya hidup,”Menyatakan, tapi tidak berlaku nyata. Damm!

Motivasi-motivasi seperti di atas akan selamanya menjadi motivasi jika kita tidak mengubah kebiasaan-kebiasaan dalam diri kita menjadi lebih baik.

Apasih yang harus kita perhatikan atau ubah agar keuangan kita menjadi lebih baik?

So, mari kita lihat 5 contoh sepele berikut, yang sering menggerogoti dompet kita, mendasar tapi kita tidak sadar;

Beli Boba VS Beli Air Mineral 10 Ribu


Nambah Belanja 50 Ribu Demi Gratis Ongkir VS Bayar Ongkir Makanan Ojol 11 Ribu


Beli Skinker Ratusan Ribu Biar Glowing VS Ikut Webinar Ratusan Ribu Biar Masa Depan Glowing


Beli Sepeda Puluhan Juta Biar Sehat dan Rajin Olahraga VS Sisihin Modal Investasi Puluhan Juta Biar Keuangan Sehat


Habiskan 200-500 Ribu Nongkrong Tiap Minggu di Daerah Elite VS Beli Tiket Ke Acara “Mahal” Buat Networking Sambil Upgrade Ilmu


Nah anda tim yang mana sob?

Silahkan komen di bawah ya, anda sering melakukan hal yang mana atau kebiasan lain seperti apa yang sering menggerogoti keuangan anda?

Agar teman-teman yang lain dapat membaca dan mengupgrade diri masing-masing ke hal yang lebih baik.


Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment