-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Jangan Salah, Ini Arti Sebenarnya Istilah-Istilah Gaul di Media Sosial jika Tidak Ingin Malu!


Menjadi eksis di media sosial adalah impian semua manusia, tanpa melihat usia dan jenis kelamin. Oleh sebab itu, banyak bahasa-bahasa atau istilah-istilah baru yang muncul seiring dengan perkembangan dunia maya.

Banyak kata-kata baru yang dimunculkan untuk mempermudah komunikasi dalam dunia media sosial. Hal itu tentunya akan membuat siapapun yang menggunakan kata-kata tersebut terlihat eksis, gaul, keren, atau apalah julukan untuk itu.

Tapi jangan salah ya sob, saat anda salah menggunakan istilah-istilah tersebut, bisa jadi anda dibully habis-habisan oleh orang yang melihat postingan anda.

Oleh karena itu, yuk mari kita simak arti sebenarnya istilah-istilah dalam media sosial, agar saat kita menggunakannya tidak malu-maluin sob. Kuy!

 

JAPRI

Apasih japri? Kok teman-teman saya sering suruh saya buat japri mereka ya?

Nah, JAPRI merupakan singkatan dari Jalur Pribadi ya sob. Hal itu ditujukan ketika seseorang menginginkan anda mengirimi pesan lewat pesan pribadi, bukan dalam forum. Baik melalui WA, Inbox, BBM, Line, dan aplikasi chatting lainnya.

 

TYPO

Woi kok lu typo mulu sih?

Pasti teman-teman semua sering ditanyain gini kan? Nah berikut arti TYPO sebenarnya ya sob.

Typo merupakan singkatan dari Typhograpphical Error yang artinya Salah Ketik.

 

OOT

Saat anda sedang diskusi dalam sebuah grup/forum di media sosial pasti teman-teman anda pernah mengim OOT setelah anda mengeluarkan  pendapat.

OOT merupakan singkatan dari Out Of Topic, dimana jika ditranslate ke dalam Bahasa Indonesia memiliki arti Pembahasan di Luar Topik.

So, sudah tahu artinya kan saat teman anda mengirimi OOT dalam sebuah forum selah anda menyampaikan pendapat.

 

FAQ

FAQ merupakan singkatan dari Frequently Asked Question, yang artinya Pertanyaan yang Sering Muncul.

 

ASAP

ASAP merupakan singkatan dari As Soon AS Possible, yang memiliki arti Secepat Yang Kau Bisa.

 

FYI

FYI merupakan singkatan dari For Your Information, yang memiliki arti Sekedar Memberitahu.

 

BRB

BRB merupakan singkatan dari Be Right Back, yang memiliki arti Segera Kembali.

 

LATEPOST

Istilah ini sering digunakan oleh orang-orang yang terlambat memposting sebuah foto, baik di Instagram maupun di media sosial lainnya. Jika dibahasa Indonesiakan maka akan menjadi Telat – Nge – Post.

 

REPOST

Ijin repost ya!

Nah kalau istilah yang satu ini biasanya digunakan seseorang saat hendak memposting ulang sebuah foto atau postingan yang sudah lama atau sebelumnya sudah pernah di posting di media sosial.

 

CHEKIDOT

Istilah ini merupakan istilah gaul dari kalimat “Check It Out” yang sering dipakai saat seseorang mempersilahkan kita mengecek sesuatu miliknya (Silahkan Cek).

 

KEPO

A: “Eh liatin gw dong!

B: “Ngak ah, Kepo bat sih lu!

KEPO kerap kali dilontarkan seseorang saat merasa tidak nyaman dengan tindakan orang lain yang terlalu sok mau tahu mengenai hal-hal pribadinya. KEPO merupakan singkatan dari Know Everything Personal Object atau jika dibahasa Indonesiakan memiliki arti Sok Mau Tahu.

 

WOLES

Istilah ini sering digunakan oleh seseorang yang tidak suka dengan sifat orang lain yang terlalu bar-bar. Istilah ini berasal dari kata Slow – Selow – kemudian dibalik menjadi Woles.

Selain itu istilah WOLES juga sering digunakan untuk menggambarkan orang-orang yang lambat/lemot.

 

PEA

Dasar PEA!

Lontaran seperti contoh di atas sering kali kita dengar saat kita tidak bisa menjawab pertanyaan seseorang atau saat kita lambat dalam bekerja.

PEA merupakan singakatan dari Pendek Akal, yang memilik makna bodoh.

 

Nah jadi itu arti sebenarnya dari istilah-istilah keren yang sering dipakai di media sosial ya sob. Jangan salah-salah lagi ya hihi.

Jika ada istilah keren lainnya yang sering dipakai di media sosial silahkan komen di bawah ya!


Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment