-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Menjadi Penguasa Lautan, Ini 4 alasan Kenapa Hiu Megalodon Bisa Survive Hingga Saat Ini


Seruan.id – Jika anda penyuka film horor action, terlebih film yang berhubungan dengan laut dan hiu pasti anda tidak akan asing lagi dengan Hiu Raksasa Megalodon.

Apakah hewan purba ini benar-benar masih hidup dan survive di lautan hingga sekarang?

Membahas mengenai hewan purba, maka yang biasanya muncul dipikiran kita adalah bangsa dinosaurus atau T-Rex dengan rahang yang dilengkapi gigi-gigi kuatnya. Hal itu wajar sebab hewan-hewan purba tersebut memang sangat mengesankan saat ditonton di layar televisi.

Nah, jika di darat yang terkenal adalah T-rex, maka untuk lautan yang pastinya tidak akan lari dari mahluk buas Hiu Raksasa Megalodon. Rasa-rasanya, pasti semua orang tahu mengenai mahluk yang satu ini, sebab ia juga tak kalah sering difilmkan dibanding T-Rex.

Megalodon merupakan mahluk purba yang sangat luar biasa, tidak hanya eksistensinya sebagai penguasa paling berjaya di lautan, Megalodon juga merupakan hewan buas dengan ukuran yang sangat besar.

Berdasarkan pengakuan dari beberapa peneliti, hewan ini diperkirakan memiliki panjang 20 meter. Jika dibandingkan dengan hiu pada umumnya, maka tidak akan ada bandingnya.

Banyak orang yang sudah mengakui akan punahnya hewan purba penguasa lautan ini, namun tidak sedikit juga orang yang masih mengakui bahwa binatang ini masih exis di lautan luas.

Bahkan ada beberapa fakta yang menyatakan bahwa hewan buas tersebut masih eksis di lautan hingga saat ini, seperti berikut ini;

 

Hiu Megalodon Hidup di Lautan Luas

Seperti kita semua ketahui, laut merupakan bagian bumi yang paling luas dan hingga saat ini belum ada yang berhasil menjelajahinya secara menyeluruh. Hal tersebutlah yang membuat banyak orang berangapan bahwa Hiu Megalodon hidup dan bersembunyi disana.

 

Kemampuan Survivenya yang Luar Biasa

Pada zaman kejayaannya, Hiu Megalodon merupakan pemangsa paling ditakuti di lautan. Tidak ada mahluk di lautan yang bisa lepas dari jangakauannya saat ia merasa lapar. Hal tersebutlah yang membuat Hiu Megalodon diyakini bisa survive hingga sekarang.

 

Beberapa Kali Menampakkan Diri Kepada Manusia

Meski diyakini telah punah, namun beberapa kali hiu dengan ukuran luar biasanya ini masih kerap menampakkan diri pada manusia saat berburu mangsa di lautan lepas. Sebagai contoh, pada tahun 1918 seorang pelaut mengaku jaringnya diseret oleh seekor Hiu Megalodon di tengah lautan.

Bahkan seorang warga Perancis mengaku pernah melihatnya di sekitar pesisir pantai saat dirinya disana. Ada juga sebuah rekaman yang menunjukkan kegiatan penyelaman di Palung Mariana, dimana pada saat itu, penyelam melihat seekor Hiu Megalodon.

 

Beberapa Hewan Purba Lainnya Masih Ada yang Hidup

Alasan lain kenapa keberadaan hewan ini layak diakui masih eksis adalah eksisnya beberapa hewan purba lainnya dan bisa bertahan hidup hingga saat ini.

Salah satu contoh yang paling eksis adalah Komodo yang dapat kita temui di Indonesia sendiri, selain itu ada juga Coelacanth. Coelacanth merupakan jenis ikan yang sangat tua, diperkirakan ikan ini sudah hidup sejak jutaan tahun lalu bersama dengan hewan purba lainnya.

Sebagai bukti nyata, penemuan ikan purba ini pada abad 19 membuat gempar seluruh media pemberitaan dunia sebab ikan ini sudah lama diperkirakan punah dari peradaban bumi.

Nah oleh sebab itulah, jika ikan Coelacanth yang berasal dari jutaan tahun yang lalu bisa eksis hingga sekarang. Apalagi Hiu Megalodon dengan kekuatan dan kemampuan survivenya yang luar biasa.

Kalau menurut sobat setia Seruan.id, apakah Hiu Megalodon sudah punah atau masih benar-benar eksis hingga sekarang?

Silahkan jawab pada kolom komen ya sob!


Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment