Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU

Demi Keamanan Dan Percepatan Perbaikan, Akses Lalu Lintas Kelok 44 Ditutup Total Beberapa Hari Ke Depan

Saat ini akses lalulintas Lubuk Basung - Bukittinggi via Kelok 44 ditutup secara total. Seiring perbaikan yang dilakukan Dinas PUTR Sumatera Barat (Sumbar) hingga beberapa hari kedepan.

Seperti yang diinformasikan oleh Kepala Dinas PUTR Agam Hamdi, mengatakan bahwa perbaikan pada badan jalan akan  dilakukan menggunakan satu unit alat berat dan memakan waktu minimal 3 hari pengerjaan.

"Sedang dalam pengerjaan, jalan yang retak digali kembali, bahu jalan didam menggunakan pohon kelapa dan kemudian ditimbun dengan sirtu, minimal 3 hari pengerjaan," ujarnya saat pada Selasa (4/8/2020).

Dari Waka Polsek Tanjung Raya, Iptu Akhiruddin, juga mengatakan, bahwa untuk sementara ini hingga beberapa hari kedepan akses lalulintas Lubuk Basung - Bukittinggi via Kelok 44 ditutup untuk kendaraan roda dua maupun 4, mengingat kondisi sangat berbahaya jika dilintasi.

"Kita tutup total jadi tidak ada yang diizinkan melintas, badan jalan yang amblas dan retak sedang dikorek alat berat jadi sangat berbahaya jika dilewati," katanya.

Hingga saat ini personil dari Polres Agam juga dibantu warga setempat  sudah diturunkan ke lokasi untuk melakukan pengamanan untuk mengantisipasi pengendara yang nekat menerobos jalur. Selain itu, pengamanan juga dilakukan di sekitar pengerjaan untuk menghindari terjadinya insiden di lokasi pengerjaan.

"Kita mengimbau pengandara yang akan melintas untuk menggunakan jalan alternatif baik jalur Palembayan maupun Pariaman," tutupnya.
Related Posts

Related Posts

Masukkan kode iklan matched content di sini.

Post a Comment