-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Awalnya Dikira China, Ternyata Izzam Asli Anak Suku Tidung Kalimantan di Uang 75 Ribu

Seruan.id- Uang pecahan Rp75.000 yang resmi diluncurkan pada saat peringatan HUT RI ke-75 menuai polemik. Sempat viral di media sosial karena gambar uang yang merupakan edisi khusus memuat foto seorang anak mengenakan pakaian adat China. Namun demikian, tuduhan itu ditepis orangtua Muhammad Izzam Athaya, anak yang fotonya tertera dalam gambar uang Rp75.000.

Izzam yang sempat diduga adalah orang China ternyata adalah putra asli Tarakan, Kalimantan Utara. Izzam merupakan anak dari Suku Tidung, salah satu suku asli di pesisir Kalimantan Utara. Suku Tidung memang identik berkulit putih.

Izzam memang sempat difoto dengan mengenakan baju adat Suku Tidung di Rumah Balai Adat Suku Tidung Tarakan di Jalan Telaga Keramat. Foto Izzam berpakaian adat diambil untuk ditampilkan di dalam mata uang Rp75.000

Bocah yang kini duduk di bangku kelas 5 SD Negeri 041 Tarakan itu mengaku tidak masalah disebut seperti anak China. Ia tetap senang karena fotonya masuk dalam mata uang Rp75.000 yang dikeluarkan pada edisi khusus memperingati 75 tahun Indonesia Merdeka.
Related Posts
egip satria eka putra
Suka mengoleksi buku dan menulis. Mengoleksinya saja, sedang membacanya tidak.

Related Posts

Post a Comment