-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Ampuh! Konsumsi Makanan Ini Bisa Bantu Hilangkan Jerawat dan Bekasnya

 

Memiliki wajah dipenuhi jerawat akan membuat seseorang kehilangan rasa percaya diri dan performa untuk tampil di depan umum.

Pada umumnya, jerawat memang sangat mempengaruhi penampilan karena menyerang bagian wajah yang menjadi first looking seseorang bagi orang lain.

Tumbuhnya jerawat biasanya diakibatkan oleh rusaknya kulit dan jaringan di bawahnya. Namun walaupun demikian, tubuh kita akan selalu mencoba memperbaiki jaringan yang rusak dengan menghasilkan kolagen.

Masalahnya, jika tubuh mengeluarkan kolagen terlalu sedikit atau terlalu banyak maka akan memunculkan bekas luka pada wajah atau bekas tempat jerawat tumbuh.

Banyak cara yang telah manusia lakukan untuk membasmi jerawat maupun bekasnya pada wajah dan tubuh dengan bahan-bahan kosmetik yang relatif mahal. Padahal jika seseorang membiasakan diri dengan makanan sehat dan bersih akan dengan mudah menangkis ataupun menghilangkan bekas jerawat.

Berikut Tim Seruan.id lansir dari berbagai sumber beberapa makanan yang baik dan ampuh untuk hilangkan jerawat dan bekasnya secara alami;

 

Pepaya


Pepaya dikenal sebagai buah yang bisa menghindarkan kulit dari dehidrasi, sehingga jika kita rajin mengkonsumsinya, maka kandungan yang ada dalam buah pepaya akan mencegah wajah kita berjerawat. Selain itu, pepaya juga akan membantu mengangkat dan membersihkan sel kulit mati dan bekas jerawat yang ada pada tubuh kita.

 

Kembang Kol


Kembang kol mengandung vitamin C dan asam amino kuat yang disebut dengan histidin. Dengan mengkonsumsi kembang kol secara rutin, maka histidin dalam kembang kol akan melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya bagi kulit, yang dipercaya bisa mengakibatkan bintik-bintik hitam gelap pada kulit wajah.

 

Ubi


Dengan rutin mengkonsumsi ubi, kita tidak perlu membeli krim kosmetik yang mahal untuk mendapatkan retinol yang dapat memperbaiki jaringan kulit yang rusak.

Retinol merupakan bahan utama yang digunakan oleh produk kecantikan karena bisa melawan hiperpigmentasi, jerawat, garis halus, dan jaringan perut. Retinol juga akan bekerja sebagai pelindung kulit terhadap perubahan warna, peradangan, dan pori-pori yang tersumbat yang diakibatkan oleh radikal bebas.

 

Lemon


Kulit lemon memiliki kandungan flavonoid yang bisa memproteksi dan anti kanker bagi kulit seseorang. Maka dengan itu, jika seseorang rajin mengkonsumsi segelas air hangat dengan jus lemon akan membantu dia mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya.

 

Labu


Labu mengandung banyak manfaat bagi tubuh manusia. Labu merupakan sumber niasin, folat, vitamin A dan B, dan zat seng yang seng yang hebat.

Dengan rutin mengkonsumsi labu, maka zat yang dihasilkan akan meningkatkan pembaharuan sel  yang dapat mengobati jerawat. Selain itu, biji labu mengandung zat seng yang dapat mengontrol kadar hormon dan produksi minyak yang terdapat pada kulit. Sedangkan vitamin A yang terkadung pada labu akan menghilangkan bekas jerawat.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment