-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Luhut Dukung Arak Bali untuk Mengobati Pasien Covid-19

(Gambar: Liputan6.com) 

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mendukung obat-obatan herbal yang dipercaya mampu mengurangi hingga menyembuhkan pasien terinfeksi virus corona. Menurutnya, kehadiran obat-obatan herbal tersebut seperti arak bali bisa membuat kasus turun.

“Sekarang udah buka Bali dan Banyuwangi. Kami bersyukur setelah 2 minggu angka COVID-19 menurun. Gubernur bilang ada herbal daerah, minum arak dari mereka. Ya entah benar entah tidak, yang penting keliatan turun. Saya dukung aja lah," ujar Luhut dalam rapat kerja dan konsultasi Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Kamis (13/8/2020).

Begjtu juga dengan informasi dari Walikota Surabaya, Tri Rismaharini yang mengklaim herbal berbahan dasar manggis dan sebagainya bisa menyembuhkan ribuan orang yang terinfeksi virus corona. 

“Sama dengan Ibu Risma di Surabaya. Beliau buat jus yang terdiri dari herbal manggis dan sebagainya. Ribuan sembuh. Seperti ini enggak dihitung orang-orang asing, bahwa di indonesia banyak hal-hal aneh. bahkan disebutkan kita bohongi. itu kearifan lokal. suka-suka dia," terang Luhut.

Luhut juga menyinggung orang asing yang banyak tidak mengetahui ramuan-ramuan tradisional yang dimiliki oleh Indonesia.

"Yang seperti ini menjadi yang tidak dihitung oleh orang asing bahwa di Indonesia banyak hal-hal yang aneh. Bahkan disebutkan kita membohongi. Tapi kearifan lokal kan suka-suka dia," ucap Luhut.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment