-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Viral !!! Pengendara Motor Menghadang dan Adu Mulut dengan Petugas Ambulans yang Sedang Membawa Pasien

Sebuah video viral memperlihatkan seorang pengendara motor menghadang jalannya ambulans. Dalam video tersebut, terlihat seorang laki-laki menghadang dan berhenti tepat didepan ambulans tersebut. Laki-laki yang mengendarai motor tersebut pun berhenti dan sempat cek-cok mulut dengan petugas yang membawa ambulans. Jalan pun sempat sedikit macet karena kejadian tersebut membuat beberapa pengedara motor dan mobil lain berhenti untuk melihat kejadian tersebut. Video tersebut berasal dari petugas ambulans yang merasa kesal karena tingkah pengedara motor yang menghadang mereka, yangmana pada saat itu tengah bertugas membawa seorang pasien.

Polres Depok akhirnya mengusut peristiwa pengadangan ambulans yang membawa pasien sakit oleh pengendara motor tersebut. Kejadian di dalam video tersebut terjadi di Jalan Raya Sawangan, Depok, Jawa Barat, Pada Sabtu (11/07/2020) kemarin.

Dari Kasatreskrim Polres Depok Kompol Wadi Sabani sendiri menjelaskan, bahwa pihaknya sudah melakukan pemanggilan kepada pengendara motor dan para petugas ambulans pada kejadian tersebut, untuk dimintai klarifikasi terkait kejadian tersebut.

“Bukan pelaporan, klarifikasi saja. Dari kejadian itu kita mintai klarifikasi, tapi tetap kita buat berita acaranya,” ujar Wadi kepada Kompas.com, Minggu (12/07/2020).

Meskipun demikian, Wadi enggan menjelaskan lebih rinci terkait tindak lanjut dari kepolisisan dari kejadian pengadangan ambulan tersebut. Wadi hanya mengatakan bahwa pengendara motor, perawat dan supir ambulans serta relawan pengawal sudah mendatangi Polres Depok dan memberikan keterangan.

“Kita lihat hari ini ya, karena tadi malam waktunya tidak banyak. Si supir ambulansnya juga harus mengantarkan pasien juga. Rencanyanya hari ini kita pertemukan lagi kedua belah pihak ini,” jelas wadi.

Setelah dihubungi terpisah, perawat ambulans Satya Medical Rescue, Indah Purnama (29) mengatakan bahwa dari pihaknya belum melaporkan kejadian yang menimpa mereka kepada kepolisian. Akan tetapi, dia bersama supir dan relawan pengawal ambulans dimintai polisi untuk memberikan keterangan.

“Karena viral gitu kan,jadinya polisinya juga tahu katanya. Kata polisi dia tahu dari atasanya, jadi diminta untuk menanyakan ke kami,” jelasnya.

Hingga saat ini, Indah belum dapat menjelaskan lebih lanjut terkait peristiwa pengadangan mobil ambulas yang menimpanya dan petugas ambulan lain saat sedang bertugas mengantar pasien ke salah satu rumah saki di Depok.

Indah juga menambahkan, bahwa pihaknya diminta datang kembali ke Polres Depok pada Minggu siang untuk memberikan keterangan lebih terkait kejadian tersebut. 

“Kami tinggal menunggu saja. Siang ini diminta untuk datang lagi, pihak ambulans sama keluarga (pasien). Si oknumnya (pengendara motor) rupanya masih di Polres dari semalam,” ucap Indah.

Kejadian ini masih di proses oleh Pihak kepolisian dan segera akan didapatkan kesimpulan yang akan diambil, setelah semua keterangan yang dibutuhkan telah terkumpul dan cukup.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment