-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Update Covid-19 Samosir 14 Juli 2020: Penambahan 1 Orang Positif

Perkembangan kasus penyebaran virus corona di Indonesia masih belum menunjukkan tren penurunan kasus. Per hari Selasa (14/7/2020) total pasien terkonfirmasi positif di Indonesia menyentuh angka 78.572 kasus, dengan pasien sembuh sebanyak 37.636 orang, sementara pasien meninggal sebanyak 3.710 orang.

Beberapa daerah memang sudah menunjukkan tren penurunan seperti Sumatera Barat, Aceh, dan Kepulauan Riau yang berhasil mengendalikan virus corona. 

Di samping itu, beberapa daerah lain belum menunjukkan keberhasilan dalam mengendalikan virus corona. Salah satunya ada Sumatera Utara yang sekarang sudah masuk dalam 10 daerah penyumbang kasus terbanyak. Sumatera Utara sendiri berada diurutan 8 dengan total kasus sebanyak 2.497 kasus per hari Selasa (14/7/2020).

Di Sumatera Utara sendiri sudah hampir semua Kota / Kabupaten terinfeksi virus corona. Hanya 4 Kota / Kabupaten yang nihil virus corona diantaranya Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Barat, Kabupaten Nias Utara, dan Kabupaten Pakpak Bharat.

Secara mengejutkan, Kabupaten Samosir yang cukup lama mempertahankan daerah sebagai Zona Hijau (Nihil Covid-19) kecolongan dengan satu kasus positif virus corona yang dikonfirmasi pada Selasa (7/7/2020) (BACA: GTPP Covid-19 Samosir Umumkan Kasus Pertama Virus Corona). 

Hari ini, Selasa (14/7) terlihat di website resmi perkembangan virus corona Sumatera Utara (covid19.sumutprov.go.id) juga ada penambahan 1 kasus positif di Kabupaten Samosir, sehingga total menjadi 3 kasus positif. 

Dari 3 orang tersebut, satu orang diketahui di Kecamatan Nainggolan, satu orang terinfeksi di luar Samosir, dan satu orang lagi yang terkonfirmasi pada Selasa (14/7) belum ada informasi dari pemerintah Kabupaten apakah pasien terinfeksi di Samosir atau di luar Samosir. 

Di samping itu, ada juga satu orang yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).
Related Posts

Related Posts

Post a Comment