-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

GTPP Covid-19 Samosir Umumkan Kasus Pertama Virus Corona

(Foto: Rohani Bakkara, Juru Bicara GTPP Covid-19) 

Untuk pertama kalinya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Samosir mengumumkan adanya satu orang positif terpapar Covid-19. 

Pasien itu diketahui berinisial WNS (40) terpapar setelah menjalani pemeriksaan rapid test dan dilanjutkan dengan test cepat molekuler (TCM). Hal itu disampaikan langsung oleh juru bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Samosir, Rohani Bakkara saat dimintai keterangan pada Selasa (7/7/2020). 

Sebelumnya, pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hadrianus Sinaga Pangururan, Kabupaten Samosir melakukan pemeriksaan massal terhadap 402 petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS). Adapun pemeriksaan itu merupakan kebijakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mencegah penyebaran virus corona saat melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Samosir Tahun 2020.

Rohani Bakkara menjelaskan bahwa WNS termasuk kategori orang tanpa gejala dan diduga terpapar setelah sempat melakukan  perjalanan ke Kota Medan pada tanggal 13 Juni 2020.

"WNS ini masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG). Dugaan sementara WNS terpapar setelah mengadakan perjalanan ke Kota Medan. Namun GTPP Covid-19 Kabupaten Samosir masih menunggu klarifikasi lanjutan secara resmi," tutur Rohani. 

GTPP Covid-19 tetap menghimbau masyarakat untuk tidak panik dan tetap waspada karena potensi penularan virus corona di Provinsi Sumatera Utara masih tinggi. 
Related Posts

Related Posts

Post a Comment