Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU

Seorang Pekerja Tower Tersengat Listrik saat Mendokumentasikan Hasil Pekerjaannya

(Gambar: Padangkita) 

Seorang pekerja tower salah satu perusahaan selular tewas tersengat listrik di Jalan Ujung Tanah, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Senin (20/7/2020).

Menurut keterangan teman korban sesama pekerja Ari (21) mengatakan ia bekerja menukar baterai tower tersebut.

Ia bekerja memperbaiki tower tersebut bertiga bersama korban.

Setelah pekerjaan hampir usai sekitar pukul 12.00 WIB, kata Ari, ia dan teman satunya lagi turun, lalu korban masih tinggal di atas untuk mendokumentasikan hasil akhir pekerjaan.

"Namun pas pengambilan dokumentasi, korban tersengat aliran listrik dari kabel yang berjarak sekitar satu meter dari tower tempat ia berdiri," kata dia.

Sementara itu salah seorang warga, Santi yang berjualan di sebelah lokasi kejadian mengatakan, ia sempat terkejut dengan mendengar letusan dari sebelah kedainya.

"Pas kejadian terdengar letusan, dan terdengar salah satu temannya berteriak minta tolong, dan saya lihat ternyata korban sudah tergantung dengan safety belt di atas tower tersebut," terang Santi.

Pantauan di lapangan, korban kemudian dapat dievakuasi setelah satu jam kemudian oleh tim Basarnas Padang dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit terdekat dengan menggunakan ambulans PMI.
Related Posts

Related Posts

Masukkan kode iklan matched content di sini.

Post a Comment