-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Akibat Kecelakaan di Sirkuit, Dokter Prediksi Marc Marques Bakal Absen Setidaknya Dua Lomba Kedepan

Menjadi yang terdepan adalah syarat untuk menjadi juara dunia MotoGP. Hal tersebut selalu dilakukan oleh Marc Marques hingga ia bisa menjadi juara dunia MotoGP sebanyak enam kali sepanjang karirnya.

Namun untuk kejuaraan lomba kedepannya sepertinya bakalan menjadi hal yang mustahil bagi Marques karena kecelakaan yang ia alami, pada saat mengikuti seri 1 MotoGP 2020 di Sirquit Jerez, Spanyol, pada Minggu (19/07/2020) lalu.

Marques dengan motor Honda RC213V highside-nya mengalami kecelakaan pada saat melahap tikungan 3 di lap 21 lomba yang ia ikuti. Awalnya ia sempat melayang di udara sebelum akhirnya terlihat berguling-guling pada gravel.

Tidak sanggup untuk melanjutkan balapan, Marques pun menyudahi pertandingannya lebih awal karena kondisinya yang tidak memungkinkan dan harus dilarikan ke Medical Center Sirkuit Jerez.

Setelah diperiksa, sang juara dunia enam kali MotoGP tersebut didiagnosis mengalami patah tulang lengan kanan. Dengan kondisi seperi ini, bisa dipastikan Marques akan absen pada laga seri kedua MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez yang akan diadakan pada 24-26 Juli mendatang.

Dr. Charte selaku Dirketur Medis MotoGP memprediksi bahwa Marques juga akan absen pada seri ketiga di Sirkuit Brno, Rep. Ceko dan paling mungkin bisa  comeback pada seri keempat yang akan diadakan di Red Bull Ring, Austria, pada 16 Agustus 2020 mendatang.

Dr. Mir yang merupakan Spesialis Traumatologi MotoGP menjelaskan analisa terkait penyebab cedera yang dialami oleh Marquez.

Ia mengatakan bahwa cedera pada lengan baru bisa dioperasi pada hari Selasa lantaran ia dan timnya harus menstabilkan tubuh Marques terlebih dahulu.

Cedera Marc Marques tampaknya efek langsung benturan antara ban dengan lengan kanan. Itulah yang mengakibatkan ia mengalami patah tulang pada batang humerus. Patah tulang yang lengkap walaupun tidak benar-benar bergeser dengan beberapa kemungkinan kelumpuhan saraf radial. Meskipun kami belum 100 persen yakin,” terang Dr, Mir.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment