-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Oxford's Jenner Institute: Vaksin Covid-19 Dapat Tersedia pada September 2020

(Gambar: CNN Indonesia)

Saat dunia berlomba-lomba untuk mengembangkan vaksin Covid-19, Oxford's Jenner Institute, yang mendapat kemajuan dalam uji klinisnya, sekarang berharap untuk memproduksi beberapa juta dosis vaksin dapat tersedia pada bulan September 2020.

Sementara sebagian besar tim harus memulai dengan uji klinis kecil, para ilmuwan di Jenner Institute telah membuat awal yang menjanjikan dalam pengembangan vaksin, setelah membuktikan dalam uji coba sebelumnya bahwa imunisasi aman bagi manusia, seperti dikutip dari The New York Times. 

Selanjutnya, tes klinis juga telah dijadwalkan untuk uji vaksin Covid-19 yang akan melibatkan lebih dari 6.000 orang pada akhir Mei, "berharap tidak hanya menunjukkan bahwa itu aman, tetapi juga berhasil." Dengan ini, para ilmuwan percaya bahwa dosis vaksin dapat siap pada bulan September setelah mendapatkan persetujuan. 

Bulan lalu, para peneliti di Institut Kesehatan Nasional Montana juga telah menyuntikkan vaksin oxford tersebut dengan dosis yang kecil ke beberapa monyet jenis Resus. 

"Monyet Rhesus adalah spesies yang paling mirip dengan manusia," kata Dr Munster. Peneliti juga masih memeriksa hasilnya dan kemungkinan akan dibagikan kepada para ilmuwan lain dalam minggu mendatang. 
Related Posts

Related Posts

Post a Comment