-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Saking Besarnya, Tidak Ada Penjagal yang Berani Menyembelih Sapi Knickers ini


Seruan.id - Indonesia memiliki banyak jenis sapi dengan ukuran yang beragam-ragam pula. Salah satunya, sapi dengan ukuran raksasa yaitu sapi jenis Limosin.

Namun, ukuran raksasa sapi jenis Limosin ternyata tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan sapi knickers asal Autralia yang memiliki ukuran tubuh super duber besar.

Sapi jantan (steer) raksasa asal Australia tersebut memiliki tinggi 194 sentimeter dengan bobot yang mencapai 1.400 kilogram. Saat disatukan dengan kerumunan sapi biasa, maka knickers akan kelihatan sangat mencolok dengan ukuran tubuhnya yang super gempal.

Tubuhnya dicoraki dengan warna putih hitam belang, sehingga akan mudah dikenali jika dilihat dari kejauhan.

Dengan ukuran tubuhnya yang luar biasa, membuat para pejagal yang hendak menyembelihnya ketakutan dan menolak untuk memotongnya.

Banyak rumah jagal di Australia  yang menolak untuk memotong knickers karena ukuran tubuhnya jauh di atas normal. Oleh sebab itu, sapi raksasa ini masih dibiarkan menua begitu saja tanpa ada rencana menjadikannya sebagai daging komsumsi.

Sebuah kantor berita di Australia menafsirkan, jika tubuh knickers dipotong maka akan menghasilkan setidaknya 4.000 buah burger berukuran jumbo. Namun hal tersebut akan selamanya menjadi sebuah tafsiran karena tidak ada yang berani menyebelihnya.

Saat ditanyai, Geoff Pearson selaku pemilik knickers kebingungan menjelaskan kenapa sapi miliknya bisa tumbuh sebesar itu.

Para ilmuwan pun mencoba menguak pertanyaan tersebut dengan beberapa analisis yang mereka lakukan. Salah satunya adalah Profesor Biologi di Washington State University, Min Du, yang menjelaskan bahwa penyebab sapi tersebut bisa tumbuh demikian diduga karena pertumbuhan hormon yang tidak dikenali dalam tubuh sapi tersebut.

Namun ia menegaskan, hal tersebut hanya dugaan karena dirinya belum melakukan penelitian secara langsung terhadap knickers.

Berdasarkan penjelasan Geoff Pearson, knickers akan menjadi sapi dengan ukuran raksasa terakhir di Autralia berhubung ia telah mengkebiri sapi tersebut saat masih kecil. Hal itu tentunya membuat sapi tersebut tidak bisa menghasilkan gen ‘raksasa’.

Saat ini knickers dibiarkan menua di kawasan Peternakan Lake Preston bersama sapi-sapi lainnya.

Source: Boombastis.com


Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment