-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Pelanggan Kerap Mendapat SMS Penipuan, Pihak Telkomsel Beri Tahu Cara Melaporkannya

(Gambar: Telkomsel)

Denny Siregar, (Penggiat Media Sosial) baru saja menuntut pihak Telkomsel akibat kebocoran data pribadinya kepada pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Akibatnya pihak kepolisian berhasil mengungkap dan menangkap pelaku berisial CS.

Kejadian yang menimpa Denny Siregar tersebut juga kerap meresahkan sebagian besar pelanggan dengan jaringan terluas di Indonesia tersebut.

Banyak pengguna yang curiga data mereka dijual oleh pihak Telkomsel karena sering menerima SMS dari nomor tidak dikenal yang selalu melakukan spamming SMS.

Banyak pelanggan Telkomsel yang risau akibat sering mendapat sms terkait dengan penawaran produk, promosi produk, hingga sms penipuan.

Contohnya, dari beberapa pengguna yang Tim Seruan.id survey, mereka mengaku sering mendapat SMS berupa penawaran pinjaman hutang, modal usaha, penawaran produk CCTV, pengumuman undian berhadian, promo makanan dari berbagai merk, dan masih banyak lagi.

Mereka mengaku merasa terganggu akibat SMS tersebut sangat sering masuk inbox pesan mereka, terlebih akibat berasal dari nomor tidak dikenal.

Lantas, bagaimana jika kita mendapat SMS dari orang tidak dikenal atau Spamming SMS?

Aldin Hasyim, selaku GM External Corporate Communications Telkomsel mengatakan jika terjadi penipuan, pelanggan dapat menghubungi layanan call center 24 jam dengan menghubungi 188.

Selain menghubungi pihak call center, pelanggan juga dapat melaporkan dengan cara-cara berikut;

Mengirimkan SMS pengaduan yang dikirimkan ke 1166 dengan format PENIPUAN#NO.MSISDN PENIPU#ISI SMS PENIPUAN. Layanan ini tidak dikenakan biaya (gratis).

Menghubungi melalui chatting dengan asisten virtual di LINE, Telegram, Facebook Messenger Telkomsel (facebook.com/telkomsel), dan twitter @telkomsel.

Pelanggan juga dapat mengirimkan email ke cs@telkomsel.co.id

Semoga membantu..
Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment