-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Menurunkan Masker ke Dagu Lebih Rentan Terkena Covid-19, Ini Penyebabnya

Pemerintah tiada bosannya mengingatkan masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 demi mempercepat putusnya rantai penyebaran virus berbahaya tersebut, seperti rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir dan selalu menjaga jarak.

Selain itu, Pemerintah yang diwakilkan oleh Achmad Yurianto selaku juru bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19 meminta masyarakat untuk menggunakan masker secara benar dan tidak menurunkannya ke dagu untuk hal apapun termasuk saat makan dan bicara.

Menurutnya, menurunkan masker ke dagu justru dapat mencemari bagian dalam masker yang akan menyentuh langsung bagian hidung kita sebagai alat pernafasan.

Menurunkan masker ke dagu itu sama dengan mencemari bagian dalam masker dengan penyakit yang mungkin menempel di dagu, sehingga kalau kemudian (masker) kita naikkan lagi ke atas itu tidak memberikan makna yang baik untuk kita,” terang Yuri di Graha BNPB, Jakarta Timur pada Minggu, (12/07/2020).

Jika memang terpaksa melepas masker seperti saat makan atau bicara di sebuah forum, lebih baik dilepas saja dari pada menaruhnya di dagu, tambah Yuri.

Kalau memang terpaksa harus melepas masker, lepas. Jangan disangkutkan di dagu karena droplet kita atau kuman penyakit yang ada di luar yang mungkin nempel di dagu akan pindah ke bagian dalam masker kita,” Jelas Yuri secara detail.

Tidak hanya sampai disana, Yuri juga menyarankan masyarakat agar menggunakan masker yang nyaman digunakan dalam waktu yang lama. Makser dengan kriteria memiliki ruang yang cukup antara makser dan hidung agar tidak mengganggu pernafasan.

Yang tidak nyaman akan membuat orang menjadi tidak bisa bertahan lama menggunakan masker. Oleh karena itu, pilihlan masker yang nyaman,” tambahnya.
Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment