Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU

Mendagri Terkejut Warga Medan Sudah New Normal Meski Belum Ada Ijin Pusat

(Gambar: LineToday) 

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengaku merasa terkejut karena masyarakat di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), sudah melaksanakan kehidupan yang Normal (New Normal) meski pemerintah pusat maupun provinsi belum secara resmi memberikan persetujuan maupun mengumumkan tatanan normal tersebut.

"Saya merasa kaget ketika masuk Medan di tengah Pademi Covid-19, melihat banyak aktivitas di tengah masyarakat. Saya kemudian bisik-bisik dengan Pak Gubernur Sumut, disini kayaknya sudah normal," ujar Tito Karnavian dalam acara silahturahmi dengan tokoh masyarakat dan agama di Hotel Grand Aston Medan, Kamis (2/7/2020) malam.

Turut hadir dalam acara silahturahmi itu Menteri Koordinator Bidang politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Irwansyah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di daerah tersebut.

Mantan Kapolri seakan memberikan sentilan itu karena melihat aktivitas masyarakat, yang masih banyak mengabaikan protokol kesehatan. Tidak menggunakan  masker, mengambil jarak bahkan sampai kerumunan. Namun, Tito Karnavian mengaku menghargai sebagian masyarakat yang sudah menerapkan protokol kesehatan di tengah pademi tersebut.

"Tapi kita menghargai teman-teman yang memakai masker dan hand sanitizer. Saya melihat Medan juga memiliki kekhawatiran dan bahkan ketakutan, yang sama dengan daerah lainnya di indonesia dan bahkan dunia, pada masa pademi Covid-19. Apalagi, setelah kita pantau melalui media, keramaian itu sudah berlangasung lama," Sebutnya.
Related Posts
Friska Sembiring
Friska Sembiring (Ekonomi pembangunan, Universitas Andalas)

Related Posts

Masukkan kode iklan matched content di sini.

Post a Comment