-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Mahasiswa Unihaz Bengkulu Ciptakan Permen Jelly Penangkal Corona

(Foto: detikcom)

Di tengah pandemi virus corona banyak penemuan-penemuan yang inovatif dari berbagai negara dalam upaya untuk melawan virus corona, termasuk di Indonesia sendiri.

Setelah Kementerian Pertanian mengklaim telah menciptakan sebuah kalung yang bisa digunakan sebagai antivirus corona, kali ini ada lagi temuan berupa Permen Jelly yang diklaim sebagai penangkal corona. 

Temuan permen jelly penangkal corona ini merupakan hasil kreasi dari mahasiswa Universitas Prof. Dr. Hazairin (Unihaz) Bengkulu. Permen ini memiliki bahan baku dari daun kelor. Temuan itu mereka kreasikan saat sedang menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Kebun Dahri. 

Daun kelor sendiri memang diketahui memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Daun kelor juga dapat meningkatkan imunitas tubuh yang memang diperlukan untuk mencegah terinfeksi virus corona. 

"Remunggai atau kita kenal daun kelor itu, manfaatnya banyak sekali, terutama untuk mengatasi COVID-19, ini yang ditekankan adalah imunitas tubuh, nah Remunggai memiliki nilai gizi yang sangat tinggi, berkali-kali lipat dari nilai gizi dan vitamin C dari buah jeruk, protasium dan masih banyak lagi," ungkap Ketua Kelompok Mahasiswa KKN Unihaz Kelurahan Kebun Dahri, Bengkulu pada Sabtu (11/07/2020).

Awal dari kreativitas itu adalah karena kelompok KKN tersebut ditantang untuk menciptakan sesuatu dari daun kelor sebagai bahan utama. Sehingga mereka akhirnya menciptakan permen jelly penangkal corona.

"Ide awalnya kita di KKN, kita dikasih tantangan untuk menciptakan Remunggai ini buat dijadikan apa, kami berfikir untuk Remunggai ini dijadikan herbal, herbal itu kan identik dengan orang tua, nah kami mau membuat herbal ini bisa dikonsumsi dari kalangan anak-anak sampai lansia, makanya kami ciptakan permen, permennya juga kami buat permen jeli," jelas Meldi seperti dikutip dari detiknews. 

Permen jelly buatan mereka itu ternyata disukai banyak orang dari anak-anak hingga orang tua. Mereka akan membagikan gratis permen tersebut dengan harapan bisa membantu menangani Covid-19. 

"Untuk awal ini kita dibagikan untuk keluarga dahulu secara gratis, semoga permen ini bisa menekan angka pertambahan kasus COVID-19 di Bengkulu," jelas Meldi.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment