-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Lamban Mencairkan Anggaran Pilkada, Bupati Samosir dan Madina Disoraki Perserta Rapat

Mendagri Tito Karnavian berkunjung ke Kota Medan untuk memimpin rapat koordinasi pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Hotel Grand Aston, Medan, pada Jumat (3/7/2020). 

Kejadian unik terjadi pada sesi rapat itu ketika Mendagri Tito Karnavian mengajak perserta rapat untuk menyoraki daerah yang lamban dalam mencairkan anggaran Pilkada. 

Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution jadi sorotan dalam peristiwa itu karena Madina dan Samosir merupakan dua daerah yang paling kecil realisasi pencairan anggaran Pilkada dibanding daerah lainnya. 

"Mari sama-sama kita di sini teriak uuu...," ajak Mendagri yang selanjutnya diikuti oleh peserta rapat.

Realisasi pencairan anggaran Pilkada di Samosir sendiri diketahui baru 12,30 persen untuk Bawaslu dan 40 persen untuk KPU, sedangkan realisasi pencairan anggaran Pilkada di Madina 10,67 persen untuk KPU dan 20 persen untuk Bawaslu.

Mendagri berharap agar daerah dapat mempercepat pencairan anggaran Pilkada. Tito memberikan tenggat waktu sebelum tanggal 15 Juli 2020 untuk pencairan anggaran Pilkada. 

Dalam kesempatan itu, Rapidin Simbolon dan Dahlan Hasan Nasution berjanji pekan depan akan segera mencairkan anggaran pilkada ke Bawaslu dan KPU. 
Related Posts

Related Posts

Post a Comment