-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Mendikbud Bakal Permanenkan Sistem Pembelajaran Jarak Jauh

Menteri pendidikan dan kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengungkapkan bahwa akan ada perubahan struktural terkait sistem pendidikan di Indonesia. Di mana pascapandemi nanti, para peserta didik mayoritas akan menggunakan sistem pembelajaran jarak jauh.

Menurut analisis Kemendikbud, pemanfaatan teknologi dalam kegiatan belajar mengajar akan menjadi hal yang mendasar. Kondisi seperti ini merupakan kesempatan untuk melakukan berbagai macam efisiensi dan teknologi dengan software serta aplikasi. Sebab jika tidak dilakukan, Indonesia akan tertinggal, karena saat ini merupakan era disrupsi yang serba menggunakan teknologi.

"Kesempatan kita untuk melakukan berbagai macam efisiensi dan teknologi dengan software dengan aplikasi dan memberikan kesempatan bagi guru-guru dan kepala sekolah dan murid-murid untuk melakukan berbagai macam hybrid model atau school learning management system itu potensinya sangat besar," tuturnya.

Melihat kondisi sekarang ini semua pihak terkait terlihat masih kesulitan beradaptasi dalam teknologi, namun meskipum begitu para guru hingga orang tua tidak berinisiatif dalam beradaptasi dengan teknologi. Dia pun meminta semua pihak yang terlibat untuk bisa memanfaatkan kesempatan beradaptasi di tengah pademi ini.

"Jadi ini merupakan sebuah tantangan dan ke depan akan menjadi suatu kesempatan untuk kita," kata Nadiem.
Related Posts
Friska Sembiring
Friska Sembiring (Ekonomi pembangunan, Universitas Andalas)

Related Posts

Post a Comment