-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Kelola APBN Pakai Rekening Pribadi, BPK Memeriksa Menhan Prabowo Subianto

Seruan.idMenteri Pertahanan dan Keamanan Negara, Prabowo Subianto dan beberapa Kementerian lainnya baru-baru ini tercium oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menggunakan rekening pribadi dalam mengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Saat dikonfirmasi, Hendra Sunato selaku anggota BPK mengatakan sudah memanggil Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto untuk menyelesaikan masalah keuangan ini.

Ia mengaku takut terjadi kesalahpahaman mengenai rekening pribadi yang digunakan tersebut dalam penyaluran APBN.

Kita minta Kemenkeu dan Kemenham duduk bersama biar jadi legal lah. Jadi sudah diintegrasi dan dia melanjutkan penggunaan rekening pribadi itu terpaksa dilakukan karena proses yang dilalui panjang. Hal tersebutlah yang memaksa beberapa kementerian untuk menggunakan rekening pribadi,” terang Hendra dalam diskusi virtual di Jakarta, pada Selasa (21/07/2020) lalu.

Berdasarkan penjelasan dari Hendra, penggunaan rekening pribadi itu terpaksa dilakukan karena proses yang akan dilalui akan panjang jika tidak menggunakan rekening pribadi.  Prabowo Subianto dan beberapa menteri lainnya terpaksa menggunakan rekening pribadi mereka, bukan atas keinginan mereka sendiri.

Namun walaupun demikian, BPK mengatakan bahwa mereka akan terus memerhatikan mengenai penggunaan rekening pribadi ini pada pengelolaan APBN.  Hal tersebut mereka lakukan agar tidak terjadi penyelewengan dalam penyaluran dana APBN.

Kedepan kita melakukan pemantauan tindak lanjut dan kami akan tanya Kemenhan dan menteri-menteri lainnya tentang penggunaan rekening pribadinya,” tambahnya.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment