-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Demi Insentif dari Pemerintah, RS Mitra Medika Medan Nyatakan Pasien Negatif Covid-19 Terinfeksi

Seorang pria paruh baya terlihat sedang marah-marah di depan Rumah Sakit Mitra Medika Medan. Ia terlihat tidak terima dengan keputusan pihak RS yang menyatakan jika orangtuanya, LS (65) positif Covid-19.

Ini Pihak Rumah Sakit Mitra Medika k*rang ajar ini. Orangtuaku tidak penyakit Covid tetapi dibuat penyakit Covid,” teriak pria tersebut seraya menepuk-nepuk dadanya menahan luapan emosi.

Ia mengaku semakin kesal karena pihak rumah rumah sakit tidak ada satupun yang berani keluar memberi penjelasan kepadanya. Padahal, di depan rumah sakit tersebut banyak pihak keamanan yang sudah stay jika sesekali ada ancaman dari pihak luar terhadap pihak rumah sakit.

Mereka tidak ada satupun yang berani keluar untuk bertanggungjawab dan berbicara samaku. Disini ada pihak keamanan, ada tentara, ada polisi,” katanya sambil mengarahkan kamera Hpnya ke arah pihak tentara dan polisi yang sedang berjaga-jaga di depan rumah sakit.

Ia mengatakan kalau memang pihak rumah sakit jujur, lantas apa yang mereka takutkan untuk memberi penjelasan kepadanya mengenai orangtunya yang dinyatakan positif Covid-19.

Kalau mereka jujur, kenapa takut datang kemari untuk menjumpai aku,” kesal pria tersebut.

Menurutnya, dengan sikap rumah sakit seperti itu bisa membuat lebih banyak korban yang akan terinfeksi Covid-19 padahal sebelumnya belum terinfeksi.

Jangan nanti semakin banyak korban. Orang tidak Covid dibilang Covid supaya cair dana dari Pemerintah,” tambahnya sambil menunjuk ke arah rumah sakit tersebut, sesekali diselipi makian.

Tidak lama kemudian, seorang wanita berbaju merah yang diduga istrinya datang menemui dia dan mengatakan agar lebih bersabar.

Udah, udah. Ayoklah ayok. Nanti pasti terbongkarnya semuan itu,” ajak wanita tersebut.

Kejadian serupa memang kerap terjadi dan beredar di media pemberitaan, ada beberapa pihak rumah sakit yang memanfaatkan insentif dari Pemerintah sebagai ladang bisnis mereka.

Padahal orangtua dari pria yang diketahui berinisial LS (65), sebelumnya sudah melakukan test Covid di rumah sakit lain dan dinyatakan negatif Covid-19. Anehnya saat berobat ke RS Mitra Medika Medan bisa dinyatakan positif oleh pihak RS tersebut.

Hal tersebut terbukti dengan surat hasil test Covid-19 yang dilampirkan dalam video yang ia unggah pada akun media sosialnya.

Dalam surat terlihat, orangtuanya sudah melakukan rapid test pada Senin, (20/07/2020) lalu di RSU Darurat Covid-19 Martha Friska Multatuli Medan, seperti pada gambar berikut.



Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment