-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Kasus Positif Covid-19 Tembus 100 Ribu Jiwa, Satgas: Yang Teriak KONSPIRASI perlu Diperiksa Kejiwaannya


Seruan.id – Semakin hari, angka kasus positif Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Per Senin, (27/07/2020) jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 di Indonesia mencapai 100 ribu jiwa lebih.

Doni Monardo, selaku Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 sangat menyesalkan penambahan angka tersebut. Bahkan ia menyampaikan beberapa pesan kepada masyarakat Indonesia agar bisa menanggulangi Virus Corona dengan baik.

Salah satunya, ia menyampaikan pesan kepada perusahaan-perusahaan agar melakukan pembagian jam kerja kepada para karyawan, terlebih kepada perusahaan atau perkantoran yang berada di DKI Jakarta.

Kita sudah ingatkan, agar seluruh perkantoran menaati pembagian jam kerja dua shift,” tegas Doni dalam konferensi pers bersama Presiden Joko Widodo terkait penanganan Covid-19 pada Senin, (27/07/2020).

Doni juga mengingatkan masyarakat agar tidak menyepelakan protokol kesehatan yang sudah dirancang sedemikian rupa oleh pemerintah.

Bukan tanpa sebab, Doni menyampaikan hal-hal tersebut karena Covid-19 telah menyebabkan lebih dari 600 ribu orang di dunia yang meninggal sedangkan di Indonesia sendiri sudah lebih dari 4.000 jiwa.

Bahkan, Doni menegaskan ada baiknya masyarakat Indonesia berkaca dari pengalaman sebelumnya yang pernah diserang oleh Flu Spanyol pada tahun 1918 hingga 1919 yang mengakibatkan kematian sangat banyak di Pulau Jawa.

Ia menekankan bahwa Covid-19 memang benar adanya seperti Flu Spanyol dan bukan rekayasa, apalagi konspirasi seperti yang diteriakkan oleh beberapa oknum.

Sekali lagi, seluruh komponen masyarakat harus sadar diri, ini bukan konspirasi, ini bukan rekayasa,” tegasnya.


Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment